Didemo Mahasiswa, Kadis Pendidikan Pangkep Malah Tersenyum

Di depan mahasiswa, wajah Idris nampak tenang. Sesekali dia tersenyum kepada puluhan mahasiswa dan menjelaskan terkait pemotongan SPP

Didemo Mahasiswa, Kadis Pendidikan Pangkep Malah Tersenyum
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira mendatangi mahasiswa IPPM Pangkep yang melakukan demo di depan kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (6/8/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO - Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira mendatangi mahasiswa Pangkep'>Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep yang melakukan demo di depan kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Senin (6/8/2018).

Pantauan TribunPangkep.com para pendemo menutup akses jalan poros dan membakar ban bekas.

Pendemo juga menghentikan mobil tambang untuk dijadikan panggung orasi

Di depan mahasiswa, wajah Idris nampak tenang. Sesekali dia tersenyum kepada puluhan mahasiswa dan menjelaskan terkait pemotongan SPP gratis Pemkab Pangkep tahun 2018.

Menurutnya jumlah mahasiswa penerima SPP gratis Pemkab Pangkep tahun lalu dan tahun ini berbeda.

"APBD pokok 2018 yang disetujui Rp 6 miliar dan total mahasiswa yang memasukkan dokumen sampai hari terakhir 4.066 mahasiswa tahun 2018 dan tahun 2017 ada 4.501 mahasiswa. Jadi ada selisihnya," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pengurangan nilai nominal SPP gratis sesuai dengan perintah Bupati akan dianggarkan di anggaran perubahan 2018.

Tuntutan aspirasi mahasiswa antara lain terkait MOU yang dibangun pemerintah dengan instansi terkait tidak jelas, penyalahgunaan wewenang oleh Dinas Pendidikan Pangkep, menolak keras adanya pengurangan, mendesak Disdik memberikan data penerima beasiswa periode ketiga, putuskan kontrak dengan bank BNI dan terduga adanya deposit di bank yang terkait.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved