BKPRMI Tana Toraja Ajak Wakil Ketua TP PKK Sambangi Kampung Taba

Thamrin sekaligus menggambarkan kondisi warga kampung Taba yang lambat mengenyam pendidikan.

BKPRMI Tana Toraja Ajak Wakil Ketua TP PKK Sambangi Kampung Taba
handover
BKPRMI Tana Toraja mengajak Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Nurliah Datuan Batara mengunjungi Masjid Ridha Allah Taba, di pedalaman Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja, Minggu (5/8/2018).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tana Toraja mengajak Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Nurliah Datuan Batara mengunjungi Kampung Taba, Minggu (5/8/2018).

Kampung Taba berada di pedalaman Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja yang nyaris terisolir karena ketiadaan akses jalan memadai yang ditempuh satu jam berjalan kaki.

Ketua BKPRMI Tana Toraja, H Thamrin Lodo mengatakan kunjungan yang turut dihadiri Ketua PC NU, H Ahmad Toago dan puluhan pengurus BKPRMI sekaligus dilaksanakan pengajian se-Kecamatan Sanggala Selatan di Masjid Ridho Allah Taba.

Thamrin sekaligus menggambarkan kondisi warga kampung Taba yang lambat mengenyam pendidikan karena ketiadaan sarana dan kondisi bangunan masjid Ridho Allah Taba yang jauh dari kata layak disebut sebagai rumah ibadah.

Baca: Nurdin Abdullah Tak Henti Garap Daerah Terisolir di Sulsel

Baca: 19.706 Warga Rongkong-Seko Luwu Utara Terisolir Longsor

"Kasihan anak kita di sana, dengan melihat usianya, mereka seharusnya sudah duduk di kelas 3 SD karena ketiadaan sekolah sehingga membaca saja mereka belum bisa," tuturnya kepada TribunToraja.com, Senin (6/8/2018).

"Kebodohan identik dengan kemiskinan, maka menjadi tanggungjawab bersama dengan pemerintah untuk mencerdaskan anak kita, jika program sekolah bawah pohon bisa terealisasi, maka nantinya dapat diikutkan ujian paket A untuk mendapatkan ijazah," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Hj Nurliah Datuan Batara akan mengusulkan kepada kadis Pendidikan agar segera merealisasikan program sekolah bawah pohon di daerah terisolir, termasuk Kampung Taba.

"Akan diupayakan ada guru sukarela yang nantinya akan mengajar anak kita di sini dan kita mencoba meminta Dinas Pendidikan untuk menggaji honor mereka," jelasnya.

Di hadapan para tamu pengajian yang juga diikuti warga nonmuslim, istri Wabup Victor Datuan Batara menyampaikan niatnya menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di Masjid Ridha Allah pada Hari Idul Adha mendatang.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help