Bantu Panti dan Pondok Tahfidz, Paskas Pinrang Luncurkan Gerakan Infaq Beras

GIB ini diluncurkan sebagai jembatan amal shaleh antara Orang tua Asuh (OTA) dan para anak yatim dan santri penghafal Alquran.

Bantu Panti dan Pondok Tahfidz, Paskas Pinrang Luncurkan Gerakan Infaq Beras
handover
Komunitas Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Pinrang meluncurkan Gerakan Infaq Beras (GIB) untuk anak yatim, penghafal Alqur'an dan fiisabilillah. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Komunitas Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Kabupaten Pinrang meluncurkan Gerakan Infaq Beras (GIB) untuk anak yatim, penghafal Alquran, dan fiisabilillah.

Launching perdana gerakan itu telah dilaksanakan di empat pondok tahfidz dan tiga panti asuhan Kabupaten Pinrang, baru-baru ini.

"Launching digelar di beberapa lokasi. Di antaranya Pondok Al-Azhar As-Syarif, Pondok dan Panti Darul Quran At-Taqwa, Pondok Tahfidz Barokah Masjid Raya, Pondok Darul Ulum At-Tahirihah, Panti Asuhan Halimatus Sa'diyah, Pondok Manaratul Awwabin, serta Panti Asuhan Baramuli Mattirobulu," tutur Ketua Paskas Pinrang, Dwi wulandari kepada TribunPinrang.com, Senin (6/8/2018).

Ia menyebutkan, GIB ini diluncurkan sebagai jembatan amal shaleh antara Orang tua Asuh (OTA) dan para anak yatim dan santri penghafal Alquran.

Baca: Lazizmu Parepare Sudah Kumpulkan Rp 250 Juta dari Infaq Sadaqah dan Zakat

Baca: Baznas Enrekang Sebar 5.000 Kupon Infaq Rumah Tangga Muslim

Tentunya, agar infaq berjama'ah ini bisa mencover seluruh kebutuhan anak-anak. Terutama dalam hal konsumsinya.

"Kami memberikan ruang kepada siapa pun yang hendak jadi OTA. Syaratnya, cukup dengan menginfaqkan harta sebanyak Rp 25 ribu per bulan," tuturnya.

Saat ini, sekitar 30 OTA di Kabupaten Pinrang yang telah menyatakan sikap turut serta dalam gerakan ini. "Dan alhamdulillah, dalam wktu 6 hari Paskas bisa merangkul lebih dari 300 OTA yang tersebar dari berbagi kota/kabupaten seperti Pinrang, Sidrap, Barru dan lainnya, sehingga bisa terkumpul donasi sekitar Rp 12 juta lebih," jelasnya.

Selain GIB, Paskas juga mempunyai program Hijrah Peduli dengan mengunjungi dan membantu pasien anak yang membutuhkan di RS.

Paskas juga telah hadir di 29 kota se Indonesia. Berpusat di Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin, Pontianak dibawah pimpinan Ustadz Luqmanul Hakim. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 085335013090.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help