CITIZEN REPORTER

AIM Bersama ACT Siapkan Daging Qurban untuk Disalurkan di Lima Titik Kota Makassar

Bulan Agustus 2018 mendatang, umat muslim di seluruh pelosok dunia akan merayakan hari raya Idul Adha yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah.

AIM Bersama ACT Siapkan Daging Qurban untuk Disalurkan di Lima Titik Kota Makassar
Youtube
Ilustrasi Sapi Qurban 

Wa Ode Novi Haryanti

Divisi Media AIM 

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Bulan Agustus 2018 mendatang, umat muslim di seluruh pelosok dunia akan merayakan hari raya Idul Adha yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah.

Hari raya Idul Adha tersebut merupakan momentum yang tidak kalah penting dibandingkan dengan Idul Fitri sehingga antusiasme masyarakat menjadikan momen ini dimanfaatkan dalam menebar kebaikan.

Ada masyarakat yang menunaikan ibadah haji dan ada yang menunaikan sunnah nabi yaitu berkurban untuk menyambut hari akbar tersebut.
Sebagaimana firman Allah subhana wata’ala telah mensyariatkan kurban kepada umat islam.

Menyikapi persoalan tersebut, pada 5 Agustuts 2018 Aksi Indonesia Muda (AIM) salah satu komunitas sosial mengajak Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bekerjasama menyalurkan daging kurban di Kota Makassar.

Cathy salah satu penguru Aksi Cepat Tanggap mengatakan, lebih dari 26 juta penduduknya hidup dalam kemiskinan dan tingkat kelaparan kategori serius (masuk dalam 50 besar).

Tidak kurang dari 10% atau 30 juta muslim Indonesia mampu berkurban, akan tetapi daging kurban masih belum mampu menyentuh masyarakat membutuhkan di Indonesia apalagi dunia.

“Rencananya daging kurban akan disalurkan di 21 daerah Sulawesi Selatan dengan lima titik di Kota Makassar sala satunya adalah kelurahan Ballang Baru tempat lokasi binaan Aksi Indonesia Muda. Target kurban di Sulsel sendiri adalah 100 ekor sapi,”lanjut Cathy

Suhandi selaku Presiden Aksi Indonesia Muda mengatakan bahwa tujuan AIM bergabung dengan program Global Qurban ACT tersebut adalah karena didasarkan pada latar belakang AIM sebagai organisasi non pemerintah yang turut serta menyelesaikan permasalahan sosial salah satunya adalah pembagian daging kurban bagi warga yang membutuhkan.

Zulfikar divisi Public Relation AIM mengajak seluruh elemen agar terlibat dalam pelaksanaan program ini. menurutnya, ibadah berqurban bukan hanya semata ibadah yang bersifat horizontal namun juga bersifat vertikal.

“Semoga kedepan ACT dan AIM dapat melanjutkan kerjasama kembali untuk seluruh program-program kami. Dan ACT akan selalu mendukung kegiatan AIM begitupun sebaliknya,” tutup Cathy.


Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help