VIDEO: Jumpa Pers Bekraf Makassar Bahas Ekomomi Kreatif Digital

Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhannya kembali menyentuh angka 7 yaitu 7,0% sampai 7,4% pada tahun ini.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Deputy Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Santosa Sungkari melihat Makassar merupakan kota dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi di dunia sebesar 7,9 persen.

Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhannya kembali menyentuh angka 7 yaitu 7,0 persen sampai 7,4 persen pada tahun ini.

"Sayangnya kontribuai sektor ekomomi kreatif digital masih kecil," kata Hari Santosa Sungkari di sela jumpa pers di Bekraf Developer Day (BDD) Makassar di Four Points by Sheraton, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, industri teknologi aplikasi dan game yang berkembang cukup pesat akan berdampak positif di bidang ekonomi dan sosial budaya.

Baca: Kontribusi Sektor Ekonomi Kreatif Digital di Makassar Masih Minim

"Sehingga ada kebutuhan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas developer aplikasi dan game," ujarnya.

Makanya penyelenggaraan BDD menjadi salah satu bentuk intervensi pemerintah dalam menggairahkan kembali iklim industri, dan ekosistem ekomomi kreatif digital agar berkembang cepat dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerahnya.

Hadir juga pada BDD 2018, CEO Digital Happiness dan pembuat game DreadOut Rachmad Imron, CEO Arsanesia Ardisasmita, Asosiasi Game Indonesia Frida Dwi, Samsung Developer Warrior Orlando Nandita, Director SW R&D Risman Adnan. (aly)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help