Pantau Latihan Paskibra, Kapolres Maros Protes Peserta dan Pelatih

Menurutnya, tim pelatih masih memiliki waktu untuk memberikan latihan penyempurnaan terhadap para peserta paskibra.

Pantau Latihan Paskibra, Kapolres Maros Protes Peserta dan Pelatih
Ansar/tribunmaros.com
Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard, memantau proses latihan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard, memantau proses latihan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Sabtu (4/8/2018).

Yohanes didampingi Kabid Pemuda Dispora Maros Nuryadi, Koordinator Pelatih Iptu Hamzah dan tim Pelatih Paskibra dari unsur TNI dan Polri.

Yohanes mengoreksi dan memberikan masukan terhadap gerakan yang dilakukan para peserta Paskibra, mulai dari komandan pasukan, pasukan pengapit dan pasukan siswa.

"Masih ada langkah kaki dari peserta Paskibra yang belum dihentakkan dengan benar. Ayunan tangan belum maksimal dan total," kata Yohanes.'

Baca: Disaksikan Konjen Australia, Arkeolog Cari Fosil Manusia di Leang Bulu Bettue Maros

Selain itu gerakan pindah tempat saat langkah tegap masih perlu perhatian khusus pelatih. Gerakan Paskibra harus disempurnakan supaya tidak terjadi kesalahan nantinya.

Menurutnya, tim pelatih masih memiliki waktu untuk memberikan latihan penyempurnaan terhadap para peserta paskibra.

Paskibra harus menampilkan keindahan baris-berbaris pada Hari H dan mampu memberikan rasa bangga kepada semua peserta upacara yang menyaksikan nantinya.

Kabid Pemuda Dispora Maros, Nuryadi mengaku bangga dan mengapresiasi Kapolres Maros yang telah memantau latihan Paskibra.

"Kami merasa sangat bangga dan suatu kehormatan atas kedatangan pak Kapolres Maros. Beliau aktif memantau perkembangan latihan. Hini memberikan semangat dan spirit bagi seluruh peserta saat berlatih," katanya.

Baca: Juara SKBKT di Tompobulu Bakal Mewakili Maros ke Lomba Tingkat Provinsi

Paskibra Maros saat ini sudah memasuki tahap formasi dan inti latihan. Pelatih sudah memberikan materi konfigurasi formasi pengibaran dan penurunan bendera.

Semua Paskibra baik pasukan 17, 8 dan 45 sudah paham mengenai komposisi formasi dan gerakan yang akan dilakukannya.

"Semoga para peserta selalu diberi kesehatan sehingga saat mengembang tugas dan tanggungjawab pada Tanggal 17 Agustus 2018, nantinya dapat berjalan dengan baik dan sempurna," kata Koordinator pelatih Iptu Hamzah.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved