Wali Kota Parepare Ajak Warga Berkebun Sayur Hidroponik

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengajak warganya untuk berkebun sayur secara hidroponik.

Wali Kota Parepare Ajak Warga Berkebun Sayur Hidroponik
HANDOVER
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe serahkan bibit tanamn sayur dan media hidroponik 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengajak warganya untuk berkebun sayur secara hidroponik.

Ajakan itu disampaikan Taufan Pawe usai menyerahkan bantuan media hidroponik dan bibit tanaman sayur ke puluhan warga di dua Kelurahan di Parepare, Jumat (3/8/2018).

Taufan Pawe juga mengajak seluruh pihak untuk bersama sama berfikir bagaimana kedepan kota Parepare maju di semua dimensi dan variabel kehidupan.

Taufan Pawe mengatakan, menanam tanaman sayur dengan media hidroponik mampu memenuhi kebutuhan pangan sehat bagi masyarakat, ditengah terbatasnya lahan.

"38 orang yang mendapat paket media hidroponik, pupuk, benih sayuran, bayam, selada, sawi, kangkung, da cabai,"jelas Taufan.

Wali kota bergelar doktor hukum itu menjelaskan, perkembangan tanaman pangan dengan metode media hidroponik di Parepare merupakan bentuk dukungan pemerintahannya dalam melaksanakan program nasional ketahanan pangan yang telah dicananngkan.

"Kalau di Parepare itu kita punya program peduli pangan. Itu bentuk dukungan kami terhadap program nasional soal ketahanan pangan,"ungkap suami Erna Rasyid ini.

Menurut Taufan Pawe, ketahanan pangan harus diperkuat. Itu karena tidak semua daerah memiliki potensi alam. Parepare sendiri, kata dia, memiliki sangat terbatas.

"Karena itu harus ada teknologi tinggi. Kami buktikan dengan tumbuhnya tanaman pangan berkualitas dengan cara media hidroponik, di kota kami cukup baik," ungkap Taufan Pawe.

Bahkan, kata Taufan, saat ini kota Parepare bisa dikatakan sama dengan daerah Lain yang punya Sumber daya alam.

Dalam upaya lebih mengembangkan program tersebut, Taufan Pawe pun siap menambah anggaran program peduli pangan di daerahnya.

"Sekarang baru dua Kelurahan, kedepan kita tingkatkan anggarannya agar 22 kelurahan yang ada juga dapat mengembangkan media hidroponik ini,"tandas Ketua DPD II Golkar Parepare ini.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help