Vaksin Rubella Tidak Halal, Ini Kata Kadis Kesehatan Takalar

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 296 murid mengikuti imunisasi yang dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis (2/8/2018) tersebut.

Vaksin Rubella Tidak Halal, Ini Kata Kadis Kesehatan Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menggelar imunisasi Meases Rubella di SDN No 234 Inpres Takalar Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Jumat (3/8/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar menggelar imunisasi Meases Rubella di SDN No 234 Inpres Takalar Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Jumat (3/8/2018) siang.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 296 murid mengikuti imunisasi yang dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis (2/8/2018) tersebut.

"Alhamdulillah semua murid mengikuti dengan antusias, meski masih ada beberapa yang masih takut tetapi setelah dibujuk akhirnya mau juga," kata Kepala SDN No 234 Inpres Takalar Kota, Rakmadi SPd.

Ditanya mengenai isu tidak halalnya vaksin imunisasi Meases Rubella yang sedang ramai diberitakan di dunia maya, Rakmadi mengaku bahwa pihaknya mengalami dilema akan hal tersebut.

"Oleh karena itu kami perlu penjelasan yang tegas dari pihak Dinas Kesehatan maupun MUI agar tidak ada rasa waswas," tambah Rakmadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dr Nilal Fauziah mengatakan bahwa dirinya sebagai bagian dari pemerintah tentu mendukung program imunisasi Meases Rubella tersebut.

"Tujuan utamanya itu untuk memotong rantai penyakit ini, agar tidak ada lagi anak-anak kita yang terkena campak akibat virus ini. Tapi tentu kami juga merasa pihak Kemenkes dan MUI perlu menjelaskan kepada masyarakat tentang urgensi imunisasi ini, baik dari segi manfaat teknis mapun kehalalannya," jelas Nilal.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved