PSM U-19 Menang Uji Coba Lawan Sultan Jaya FC

Pelatih Sultan Jaya FC, Herman Rante bersyukur timnya bisa menjajal tim PSM U-19 meski harus menelan kekalahan.

PSM U-19 Menang Uji Coba Lawan Sultan Jaya FC
abdiwan/tribuntimur.com
PSM U-19 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim PSM Makassar U-19 kembali menggelar laga uji coba di Lapangan Karebosi, Makassar, Jumat (3/8/2018) sore. Kali ini lawannya adalah tim Sultan Jaya FC.

Tim asuhan Herrie "Jose" Setyawan itu menang dengan skor akhir 3-0 atas Sultan Jaya FC. Tiga gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Jaya, Supriadi dan Fahmi. Uji coba ini sendiri masih dalam rangkaian persiapan tim yunior itu menyongsong kompetisi Liga 1 U-19.

Meski menang, pelatih Herrie Setyawan belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Menurut Herrie, masih banyak hal harus dibenahi. "Kerja sama tim sudah bagus, tapi ya tetap saja PR (pekerjaan rumah) kita masih banyak untuk masa persiapan ini," ujarnya.

Terutama kata dia, visi bermain. Terlihat masih ada pemainnya belum terlalu cakap dalam membaca permainan. Walau begitu ia optimistis hal ini bisa teratasi secepatnya. "Pokoknya hingga kompetisi bergulir kita akan terus memaksimalkan persiapan," tegas Herrie.

Baca: Pemain Baru PSM: Sandro 29, Imam Arif 30

Baca: Mau Nonton PSM Tapi Kehabisan Tiket? Tenang, Bayar Rp 5 Ribu dan Nikmati Fasilitas Ini

Sementara itu, pelatih Sultan Jaya FC, Herman Rante bersyukur timnya bisa menjajal tim PSM U-19 meski harus menelan kekalahan.

"Kami tidak melihat hasil dalam laga uji coba ini. Tetapi untuk mengasah kemampuan pemain kami karena kami juga tengah ikut kompetisi Dirgantara Cup dan tahun depan akan ikut Liga 3," tuturnya.

Terkait kompetisi U-19, kabarnya baru diputar bulan September mendatang bersamaan dengan even kompetisi U-16. Hal ini disebabkan dalam waktu dekat pesta olahraga Asian Games 2018 berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help