PSM Makassar

Panpel PSM Berlakukan Aturan Baru Parkir Kendaraan di Stadion Mattoanging

Mulai pekan ke-19 hingga putaran kedua Liga 1 berakhir, area sekitar Stadion Mattoanging sudah harus steril dari kendaraan penonton dan suporter

Panpel PSM Berlakukan Aturan Baru Parkir Kendaraan di Stadion Mattoanging
tribun timur/sanovra jr
Stadion Mattoanging Andi Mattalatta saat diabadikan dar kamera drone tribun timur, Makassar, 19 Agustus 2017 lalu. 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -- Untuk meningkatkan rasa keamanan, sekaligus memperlancar kegiatan laga kandang PSM di Stadion Mattoanging, panitia pelaksana (panpel) PSM akan memberlakukan regulasi atau aturan baru.

Mulai pekan ke-19 hingga putaran kedua Liga 1 berakhir, area sekitar Stadion Mattoanging sudah harus steril dari semua kendaraan roda empat maupun roda dua milik penonton dan suporter.

‎Koordinator Keamanan Panpel PSM, Sauleng Rauf alias Yoyok mengatakan, ‎aturan baru ini ingin diterapkan setelah mempertimbangkan banyak hal, terutama keamanan.

"Semua kendaraan penonton nanti sudah harus diparkir diluar area Stadion Mattoanging. Hal ini kami lakukan setelah belajar dari laga-laga lalu dimana banyak sekali parkir liar yang seenaknya memasang tarif parkir sementara keamanan kendaraan penonton tak diperhatikan,"ujar Yoyok, Jumat (3/8/2018).

"Kemudian alasan lainnya untuk memudahkan jalur evaluasi ambulans jika ada kejadian tak terduga terjadi. Biasanya parkir yang tidak teratur di area stadion membuat ambulans kerap susah untuk bergerak karena jalurnya tertutup kendaraan yang diparkir sembarangan,"sambungnya.

Untuk ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada semua perwakilan suporter maupun masyarakat melalui media massa. Serta pihak kepolisian, agar kendaraan yang terparkir diluar area stadion tidak menimbulkan kemacetan.

"‎Nanti kendaraan penonton yang terparkir ‎diluar akan di-handle langsung oleh PD (perusahaan daerah) Parkir kota Makassar,"katanya. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help