Citizen Reporter

Assosiasi Sekolah Islam Thailand Selatan Bakal Kirim Mahasiswa Kuliah di UMI

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari pimpinan Assosiasi Sekolah Islam Thailand Selatan setelah pimpinan BIPA UMI berkunjung ke Thailand

Assosiasi Sekolah Islam Thailand Selatan Bakal Kirim Mahasiswa Kuliah di UMI
Citizen Reporter
Perguruan Islam di Thailand, Mr Amran Jehsoh, Sekretaris Assosiasi Sekolah Islam di Selatan Thailand dan sekaligus Bangun Kegiatan Internasional berkunjung di UMI, kamis (02/08/2018). 

Citizen Reporter, Muhammad Riswan HulalataMahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebagai tindak lanjut dari kerjasama Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dengan Perguruan Islam di Thailand, Mr Amran Jehsoh, Sekretaris Assosiasi Sekolah Islam di Selatan Thailand dan sekaligus Bangun Kegiatan Internasional berkunjung di UMI, kamis (02/08/2018).

Mr Amran, diterima di ruang Rektorat lantai 9 oleh Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding MSi beserta para Wakil Rektor, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMI Dr. Ayu Parawansah, MS, Ketua BIPA yg sekaligus Direktur ABA UMI Dra Muli Umiaty Noer M.Hum didampingi oleh Sekretaris BIPA sekaligus Wakil Dekan 1 Fak Sastra UMI Dr Muliadi M.Hum.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari pimpinan Assosiasi Sekolah Islam Thailand Selatan setelah pimpinan BIPA UMI berkunjung ke Thailand beberapa waktu lalu.

"Kami datang ke UMI ini selain sebagai bentuk silaturrahim dengan pimpinan UMI yg baru dilantik, juga untuk memperkuat tindak lanjut kerjasama di bidang pendidikan bahasa Inggeris, bahasa Indonesia dan Agama Islam dalam bentuk progran KKN International. Semuanya akan dipatenkan dalam bentuk kerjasama dan penandatanganan MOU," kata Mr. Amran.

Rencananya awal tahun 2019 Assosiasi perguruan Islam Thailand Selatan akan mengirim beberapa mahasiswa muslim Thailand untuk belajar di UMI yang akan dimotori oleh tim BIPA UMI.

Hal tersebut disambut hangat dan antusias oleh Basri Modding dan berjanji akan membebaskan biaya SPP/BPP bagi mahasiswa Thailand selama belajar di UMI. "Ini adalah salah satu terobosan UMI menuju World Class University," tegas Basri Modding.

Saat ini, beberapa mahasiswa UMI sementara melaksanakan Program KKN Internasional dan Pemagangan di Perguruan Islam di Thailand Selatan. "Pada saat penarikan mahasiswa dari lokasi KKN di Thailand, kami sangat berharap pimpinan UMI bisa berkunjung kesana dan mengembangkan peluang kerjasama. Disana sangat dibutuhkan bukan hanya di bidang bahasa dan pendidikan agama Islam saja tapi juga program pemagangan prodi keperawatan," ungkap Mr. Amran.

Usai diterima oleh Rektor dan jajarannya, Mr Amran kemudian berkunjung ke Pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe di Kabupaten Pangkep setelah sebelumnya menyisir separuh area kampus II UMI, yakni kantor ABA, BIPA UMI, Laboratorium Bahasa dan gedung Fakultas Sastra UMI. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved