SYL Jadi Staf Ahli Presiden, Bupati Indah: Memang Layak

Kita berharap beliau (SYL) memberikan manfaat bagi seluruh negeri untuk terus mengawal reformasi birokrasi.

SYL Jadi Staf Ahli Presiden, Bupati Indah: Memang Layak
chalik mawardi/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan diangkat menjadi Staf Ahli Presiden Republik Indonesia.

Pengangkatan SYL disambuat baik oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Indah menyebut, SYL memang layak mengisi jabatan itu.

"Memang layak sebagai pamong senior. Mengingat pengalaman yang luar biasa di jenjang pemerintahan mulai dari kades sampai gubernur," kata Indah kepada TribunLutra.com, Kamis (2/8/2018).

"Kita berharap beliau (SYL) memberikan manfaat bagi seluruh negeri untuk terus mengawal reformasi birokrasi yang terus berlangsung," tutur Indah via WhatsApp.

Baca: SYL Jadi Staf Ahli Presiden, Ali Mochtar Ngabalin Diutus Serahkan SK

Baca: SYL Diisukan Jadi Staf Ahli Presiden, Ini Respon Thita SYL

Diketahui, Tenaga Ahli Utama Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, menemui SYL di Makassar kemarin untuk membicarakan tugas besar yang akan diemban SYL.

"Tadi saya ke Makassar. Saya tadi serahkan itu (map). Ada beberapa tugas yang beliau akan laksanakan dan koordinasikan," kata Ali.

"Itu surat dari kantor staf presiden. Tentu nanti Pak Syahrul akan baca itu. Itu rahasia negara, tidak mungkin saya buka di jalan. Itu yang sedang dan akan dilakukan Pak Syahrul," tambahnya.

Dikatakan Ali, soal jabatan baru yang akan diemban SYL itu, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

"Dan saya kira ini hanya soal waktu saja untuk Pak Syahrul menunggu waktu berjumpa dengan presiden dan kepala staf kantor presiden," tuturnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help