Soal SYL, Nasdem Sulsel Serahkan ke Surya Paloh

Partai Nasdem Sulsel turut memberikan tanggapan terkait diberikannya surat dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia

Soal SYL, Nasdem Sulsel Serahkan ke Surya Paloh
ist
Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel turut memberikan tanggapan terkait diberikannya surat dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia kepada mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Kabarnya, surat itu panggilan negara yang membutuhkan orang-orang cerdas seperti mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Meski demikian, panggilan negara itu berbenturan dengan situasi Syahrul YL yang saat ini tercatat sebagai calon legislatif DPR RI yang diusung Nasdem di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPW Nasdem Sulsel, Tobo Khaeruddin melihat Syahrul YL merupakan politisi senior yang memiliki kemampuan mumpuni.

"Beliau aparat sipil yang mengakar. Jejaknya dari jenjang lurah, camat, bupati, sampai gubernur dua periode. Beliau hampir tanpa cacat di dunia politik dan pemerintahan," ujar Tobo Khaerudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/8/2018).

"Itulah mungkin yang melatar belakangi sehingga negara melirik beliau untuk menjadi bahagian dari dirinya. Dan kami masyarakat Sulsel tentu bangga dengan hal tersebut dan kami pun sangat mendukung," tambahnya.

Terkait dengan pilihan memenuhi panggilan negara dan pencalonan Syahrul YL sebagai caleg DPR RI, ia menyerahkan sepenuhnya kepada putusan tertinggi partai.

"Beliau orangnya sangat teguh memegang komitmen, sering kami dengar pernyataan darinya bahwa apapun itu, ia akan selalu tegak lurus dengan Ketua Umum Partai Nasdem,Pak Surya Paloh," jelasnya.

"Jadi saya melihatnya, terkait ini, kita serahkan sepenuhnya ke Ketum Partai Nasdem Surya Paloh," tegas Tobo.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved