PSM Makassa

Sandro: Saya Mau Bawa PSM Juara

Sebagai rekrutan anyar, kehadiran Sandro merupakan buah dari tak maksimalnya lini depan PSM pada putaran pertama.

Sandro: Saya Mau Bawa PSM Juara
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Alesandro Ferreira Leonardo alias Sandro saat mengikuti latihan bareng Tim PSM Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sanro, dalam bahasa Bugis-Makassar diartikan sebagai dukun atau orang "pintar". Dalam tradisi bugis, Sanro biasanya berfungsi sebagai orang yang bisa menyembuhkan penyakit dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Makna dan arti kata Sanro bagi orang bugis ini pun diharap bisa tertular ke Alesandro Freirra Leonardo alias Sandro ke tim PSM.

Sebagai rekrutan anyar di bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2018, kehadiran Sandro merupakan buah dari tak maksimalnya lini depan PSM pada putaran pertama.

Selama putaran pertama Laskar Pinisi mencetak 24 Gol. Namun yang menjadi anomali lantaran gol-gol yang tercipta didominasi oleh pemain lini tengah, bahkan nama Rizky Pellu tercatat sebagai top skor PSM dengan 5 golnya.

Sementara bomber asing PSM yang direkrut sejak awal musim 2018, Bruce Djite, tak sebiji gol pun diciptakan. Terlepas dari kondisi cedera, pemain asal Amerika Serikat itu juga tak mampu menjawab ekspekatasi suporter maupun manajemen setelah diberikan kesempatan bermain.

Untuk menjawab persoalan ini, manajemen pun bergerak cepat dengan mendatangkan Sandro dari Liga Hongkong. Pemain berusia 31 tahun ini pun berjanji akan memberikan kontribusi maksimal untuk skuad PSM.

Bahkan saat diperkenalkan secara resmi oleh manajemen, Rabu (1/8/2018), di Stadion Mattoangin, pemain berdarah Brazil itu berjanji mempersembahkan gelar juara musim ini.

"Saya terimakasih kepada kalian semua yang ada di sini, Pak Appi dan Coach (Robert). Saya berharap bisa berkontribusi dan membawa PSM juara," ujarnya.

Meski masih akan beradaptasi lantaran untuk pertama kalinya merumput di Indonesia, Sandro mengaku tak akan kesulitan.

"Saya sangat senang datang di Indonesia karena baru pertama kali bermain. Karena saya sudah 10 tahun bermain di Hongkong tapi Saya tipikal pemain yang bekerja keras dan saya akan berikan kontribusi terbaik," tutur pemain naturalisasi Hongkong itu.

Apalagi Sandro mengaku memiliki sejumlah kenalan pemain termasuk Guy Junior. Sebelum berseragam PSM dan akan duet dengan Guy, Sandro mengaku pernah setim dengan pemain naturalisasi itu di klub Dream Metro Gallery FC (Hongkong) di musim 2011/2012.

"Saya dekat sekali dengan Guy Junior saat satu tim dulu bahkan dia yang mengajarkan saya berbahasa Inggris," tutupnya.(TRIBUN-TIMUR.COM)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved