Polres Bantaeng Bagikan 1.500 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Bantuan itu akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bantaeng yang ada pada tiap desa dan kelurahan se-Bantaeng.

Polres Bantaeng Bagikan 1.500 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu
handover
Lewat program Door to Door Sistem (DDS) Polres Bantaeng bakal mendistribusikan 1.500 paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Lewat program Door to Door Sistem (DDS) Polres Bantaeng bakal mendistribusikan 1.500 paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu, Kamis (2/8/2018).

Pemberian paket bahan makanan tersebut untuk lebih mendekatkan Polisi kepada masyarakat, sekaligus sebagai bentuk kepeduliannya.

Bantuan itu akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bantaeng yang ada pada tiap desa dan kelurahan se-Bantaeng.

Selain melibatkan Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng juga melibatkan tokoh pemuda yang tergabung dalam organisasi Jaringan Kepedulian Masyarakat Miskin (JKMM).

DDS merupakan program unggulan Bhabinkamtibmas, di mana personil Polri langsung mengunjungi warga dari rumah ke rumah penduduk.

Juga sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

DDS ini juga merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa.

Sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya.

DDS juga sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati guna terhindar dari suatu tindak pidana.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan mengungkaokan bawa program DDS sangat selaras dengan program polri police care yang dimplementasikan Polres Bantaeng dalam bentuk BSB.

"Semoga melaui kegiatan ini kualitas kerjasama antara masyarakat dengan Polres Bantaeng dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercapai," ujarnya.

Perwira berpangkat dua bunga itu juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mitra kamtibmas yang terus bersama sama dengan Polres Bantaeng menciptakan kamtibmas yang kondusif. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved