Pekan Depan, KPU Bantaeng Bakal Ikuti Sidang Dismissal di MK

Dia menyebutkan bahwa jika pada putusan dinyatakan bahwa prosesnya berlanjut, maka akan masuk pada sidang pembuktian.

Pekan Depan, KPU Bantaeng Bakal Ikuti Sidang Dismissal di MK
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - KPU Bantaeng bakal mengikuti Sidang Dismissal di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa pemilu yang dilayangkan kepadanya, 7-15 Agustus 2018.

Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto menjelaskan, pada sidang itulah akan ditentukan apakah gugatan Paslon Bupati Bantaeng nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba akan lanjut atau tidak.

"Antara tanggal 7-15 Agustus ini kami akan mengikuti sidang dismissal di MK. Disitulah akan diketahui apakah proses sengketa pemilu bakal berlanjut atau tidak," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Kamis (2/8/2018).

Dia menyebutkan bahwa jika pada putusan dinyatakan bahwa prosesnya berlanjut, maka akan masuk pada sidang pembuktian.

Tetapi jika tidak, maka tiga hari setelah putusan diterima oleh KPU Bantaeng, maka akan dilakukan penetapan calon Bupati Bantaeng terpilih, yakni Paslon nomor urut tiga, Ilham Azikin-Sahabuddin.

"Yang pasti kami akan ikuti prosesnya, nanti seperti apa hasilnya putusan dari MK," tambahnya.

Sidang gugatan pertama dilakukan pada 27 Juli 2018, dengan agenda sidang pendahuluan terkait mendengarkan tuntutan pemohon.

Sedangkan pada 1 Agustus 2018 adalah sidang mendengarkan keterangan KPU selaku termohon dan pihak terkait yaitu Paslon nomor urut tiga.

"Nanti ini sudah sidang ketiga kami, gugatan yang dimasukkan penggugat adalah soal Daftar Pemilih Tetap (DPT)," tuturnya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved