Pemilu 2019

KPU Bantaeng: Semua Parpol Sudah Masukkan Perbaikan Berkas Bacaleg

Namun, meski telah menyerahkan berkas perbaikan, tetapi tetap ada berkas Bacaleg yang masih belum lengkap.

KPU Bantaeng: Semua Parpol Sudah Masukkan Perbaikan Berkas Bacaleg
TRIBUN TIMUR/EDI HERMAWAN
Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng menerima berkas perbaikan Bacaleg dari semua parpol di Bantaeng hingga 31 Juli 2018.

Namun, meski telah menyerahkan berkas perbaikan, tetapi tetap ada berkas Bacaleg yang masih belum lengkap.

"Hingga batas akhir perbaikan, semua Parpol telah melakukan perbaikan tetapi masih tetap ada Bacaleg yang berkasnya belum lengkap," kata Komisioner Divisi Tehnis KPU Bantaeng, Andi Harianto kepada TribunBantaeng.com, Kamis (2/8/2018).

Sehingga, konsekuensi dari para Bacaleg yang berkasnya tidak juga lengkap akan dicoret oleh KPU atau LO Parpol yang akan mencoret nama Bacaleg.

Namun demikian, dia masih enggan menyebutkan nama Bacaleg dari parpol mana, tetapi jumlahnya dikatakan lebih dari satu orang.

"Dari berkas yang masuk, ada parpol yang melakukan perbaikan tetapi tidak lengkap kuotanya empat dapil, ada juga tidak lengkap 25 orang jumlah calegnya," tambahnya.

Selain itu, juga ada juga yang memang berkasnya tidak lengkap namun tidak mengajukan perbaikan. Ada yang memasukkan perbaikan tetapi tetap belum lengkap.

Sedangkan pengumuman Daftar Caleg Sementata (DCS) akan dilakukan 8 Agustus 2018, tetapi tanggal 5 atau 6 Agustus 2018 sudah disampaikan kepada partai Bacalegnya yang TMS. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help