HMI Badko Sulselbar Akan Pilih Ketua di Bulukumba

Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, bakal menjadi tuan rumah pelaksaan musda, yang bakal digelar pada 8-12 Agustus 2018.

HMI Badko Sulselbar Akan Pilih Ketua di Bulukumba
firki/tribunbulukumba.com
Logo Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sulselbar ke-5. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Sulselbar ke-5, bakal dilaksanakan di Bulukumba.

Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, bakal menjadi tuan rumah pelaksaan musda, yang bakal digelar pada 8-12 Agustus 2018.

Ketua Panitia Musda Badko, Zulfadli Sultan mengatakan, dipilihnya Bulukumba sebagai tempat penyelenggaraan musda, atas kesepakatan rapat pengurus Badko Sulselbar dan masukan dari sejumlah pengurus cabang.

"Ada tiga opsi daerah penyelenggaraan musda saat rapat pengurus Badko. Yakni Makassar, Mamuju dan Bulukumba. Mayoritas pengurus dan masukan dari banyak cabang memilih Bulukumba," ujar Zulfadli, Kamis (2/8/2018).

Ia menjelaskan, alasan dipilihnya Bulukumba, lantaran dinilai paling resfresentatif yang ada di wilayah Selatan Sulsel.

Tak hanya itu, yang menjadi daya pikat lainnya, lantaran event nasional dan bergengsi kerap di gelar di daerah Bulukumba, termasuk yang terakhir adalah suksesnya penyelenggaraan kirab obor Asian Games 2018.

Hal lainnya adalah, HMI Cabang Bulukumba, dinilai sukses menyelenggarakan kegiatan nasional baik LK II dan LKK.

"Tentu alasan lainnya adalah di daerah tersebut sudah dikenal dengan objek wisatanya yang indah, banyak kader HMI yang terpikat dengan keindahan Bulukumba. Ini juga menjadi ajang promosi wisata Bulukumba untuk daerah lain, apalagi ada beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, akan hadir," jelasnya.

Formatur Ketua Hmi Cabang Bulukumba, Asyaraful Rijal, menyambut baik hal tersebut.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved