Ditanya Soal Keterlibatan Kadis Pendidikan Terkait Pungli Kabid GTK, Ini Jawaban Penyidik

Saat diperiksa dia itu menyangkal kalau tidak pernah memerintahkan pungli kepada kepala bidang GTK.

Ditanya Soal Keterlibatan Kadis Pendidikan Terkait Pungli Kabid GTK, Ini Jawaban Penyidik
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Unit Tipikor Polres Pangkep, Ipda Firman di ruang kerjanya Mapolres Pangkep, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan TribuPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Penyidik Tipikor Reskrim Polres Pangkep telah memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira terkait pungutan liar (Pungli) tunjangan daerah terpencil (Dacil) yang dilakukan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Husnawaty.

Ditemui TribunPangkep.com di ruang kerjanya, Kamis (2/8/2018) Kanit Tipikor Reskrim Polres Pangkep, Ipda Firman mengatakan hasil pemeriksaan untuk saat ini kepala dinas masih sebagai saksi.

"Saat diperiksa dia itu menyangkal kalau tidak pernah memerintahkan pungli kepada kepala bidang GTK dan tidak tahu menahu soal pemberian hadiah," ujarnya. Firman menyebut saat ini masih terus menyelidiki  perkembangan kasus tersebut.

"Kita lihat perkembangan lagi, siapa tahu ada perkembangan penyidikan, kalau perlu dipanggil lagi kadisnya untuk pemeriksaan tambahan," ungkapnya.

Baca: Pildacil Kegiatan Malam Ketiga Kemah Pramuka Barru

Baca: Kasus Pungli Disdik Pangkep, Penyidik Periksa Kadis Enam Jam

Soal sejauh mana keterlibatan kadis tentang Dacil, Firman mengaku hingga sampai saat ini belum mengetahui dan masih mendalami kasusnya.

"Nanti kita cari tahu, kita masih dalami apakah ada tekanan atau tidak si tersangka ini dari pimpinannya karena tersangka saat ini masih bungkam," jelasnya. Secepatnya, penyidik akan merampungkan berkas untuk dilimpahkan Agustus 2018.

Sebelumnya diberitakan, ruangan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pangkep, Husnawaty digeledah penyidik Unit Tipikor Polres Pangkep di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (18/7/2018).

Penggeledahan ini buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kabid GTK Husnawaty sehari sebelumnya, Selasa (17/8/2018).

Husnawaty diciduk saat menerima uang yang diduga Pungutan Liar (Pungli) dari guru SD penerima tunjangan daerah terpencil (Dacil) pencairan 2018 wilayah kepulauan.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruangannya, polisi mengamankan uang Rp 900 ribu dan di rumahnya Rp 7 juta. Tunjangan guru Dacil yang diterima antara Rp 700 ribu hingga Rp 1 juta per guru.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help