VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Suasana Latihan Anggota Paskibra Barru di Taman Colliq Pujie

Pasukan akan terbagi dan akan membentuk sesuai lambang Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, 70 anggota Paskibara Barru yang terdiri dari 35 Laki-laki dan 35 perempuan mulai berlatih.

Pelatihan itu berlangsung di Taman Colliq di Taman Colliq Pujie Alun-alun Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (1/8/2018).

Ketua Panitia Pelatihan Paskibra Barru, Wahyuddin Suyuti, mengatakan dalam satu minggu ke depan para anggota Paskibra Barru tersebut akan diberikan latihan dasar.

"Latihan dasarnya itu meliputi baris berbaris dan pengetahuan umum terkait wawasan kebangsaan dan penanaman nilai-nilai moral sebagai generasi muda," kata Wahyuddin Suyuti kepada TribunBarru.com.

Wahyuddin menyebutkan, pelatihan tersebut akan dilaksanakan dari 1-14 Agustus 2018. Pelatihan ini melibatkan pihak TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Barru.

"Untuk di hari ke delapan mendatang, baru kita masuk tahap latihan pembentukan formasi barisan, yang meliputi barisan delapan, 17 dan barisan 45," tuturnya.

Dalam formasi barisan tersebut, lanjutnya, pasukan akan terbagi dan akan membentuk sesuai lambang Hari Kemerdekaan RI ke-73.

"Kita berharap para anggota Paskibraka Barru dapat latihan secara bersungguh-sungguh, sebab ini adalah amanah negara yang harus diemban dengan baik," tuturnya.

Pantauan TribunBarru.com, meski berlatih di bawah terik matahari, para anggota Paskibra Barru tampak serius dan bersemangat mengikuti baris-berbaris tersebut.

Para anggota Paskibra tersebut tampak latihan dengan mengenakan seragam, mulai topi hitam hingga sepatu dengan warna merah putih.

Simak videonya:(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved