Rektor UMI Silaturahmi ke Konjen Australia

Diharapkan dapat membantu dan membuka jalan untuk menjalin kerjasama dengan universitas yang ada di Australia.

Rektor UMI Silaturahmi ke Konjen Australia
handover
Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam hal ini Rektor Prof Basri Modding, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Konsulat Jenderal Australia di Wisma Kalla Jl Dr Sam Ratulangi, Selasa (31/7/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam hal ini Rektor Prof Basri Modding, melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Konsulat Jenderal Australia di Wisma Kalla Jl Dr Sam Ratulangi, Selasa (31/7/2018) malam.

Kunjungan Prof Basri bersama mantan rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar bersama Kepala Humas UMI Nurjannah Abna dan rombongan, disambut baik Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews.

Kunjungan tersebut kata Prof Basri Modding dalam rangka silaturahmi untuk mempererat hubungan antara UMI dengan Konsulat Australia di Makassar, dan diharapkan dapat membantu dan membuka jalan untuk menjalin kerjasama dengan universitas yang ada di Australia.

"Walaupun saat ini sudah ada MoU antara UMI dengan beberapa universitas di Australia, tetapi ke depan akan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya,"lata Prof Basri Modding dalam siaran persnya, Rabu (1/8/2018).

Sementara itu Konsulat Jenderal Australia di Makassar Richard Mathews, menyambut baik kunjungan Rektor UMI dan rombongan, dan akan membantu memperkenalkan UMI dengan masyarakat Australia, khususnya melalui media social, karena masyarakat Australia sudah mulai mengenal Makassar, sudah banyak kunjungan dari Australia ke Makassar termasuk lembaga pendidikan.

Richard Mathews yang lancar berbahasa Indonesia mengharapkan, kedepan kerjasama yang sudah terbangun antara UMI dengan beberapa universitas di Australia dapat diimplementasikan, seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, kerjasama penelitian.

"Beberapa bulan ke depan, ada beberapa program pemerintah Australia dalam bidang pemberdayaan masyarakat di Indonesia Timur, UMI dapat mengambil bagian dari program tersebut,"ajak Konsulat Jenderal Australia.

Kunjungan Rektor UMI didampingi Wakil Rektor I Dr Ir Hanafi Ashad, Wakil Rektor II Prof Dr Salim Basalamah, Wakil Rektor V Prof Dr Muh Hatta Fattah dan Kepala Kantor Urusan Internasional Dr Ir Ayu Parawansa.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help