Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Disdukcapil Takalar Datangi Desa Moncongkomba Takalar

Pria yang kerap disapa dengan Daeng Romo itu juga menambahkan bahwa pihaknya mempersiapkan tim khusus tersebut sebagai

Penuhi Hak Penyandang Disabilitas, Disdukcapil Takalar Datangi Desa Moncongkomba Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Tim Unit Reaksi Layanan Cepat melakukan perekaman KTP-El di rumah salah seorang warga di Dusun Langnyara, Desa Moncongkomba, Polombangkeng Selatan, Takalar, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Unit Reaksi Layanan Cepat Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Takalar mengunjungi rumah penyandang disabilitas yang berada di Dusun Langnyara, Desa Moncongkomba, Polombangkeng Selatan, Takalar, Rabu (1/8/2018).

Dalam kunjungan tersebut, tim Takalar'>Disdukcapil Takalar melakukan perekaman KTP-El terhadap salah satu penyandang disabilitas bernama Arif Dg Muntu.

"Pelayanan ini kita lakukan untuk masyarakat agar bisa menggunakan KTP-El ini mendaftar berbagai macam pelayanan, salah satunya kesehatan. Bagaimana warga kita yang disabilitas bisa dijaga kesehatannya kalau KTP-El saja tidak punya. Jadi kita bantu dengan datangi langsung," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Takalar'>Disdukcapil Takalar Ayatullah Rawatib.

Pria yang kerap disapa dengan Daeng Romo itu juga menambahkan bahwa pihaknya mempersiapkan tim khusus tersebut sebagai salah satu program unggulan Pemkab Takalar.

"Ini komitmen dukungan kita terhadap program P22 yang dipimpin bapak Syamsari Kitta. Harapannya semoga hal-hal dasar seperti KTP-El dan sebagainya bisa dimiliki warga yang belum mengurus karena keterbatasan mobilitas," tutup Ayatullah.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved