Pemkot Makassar Tetapkan Kawasan CPI Masuk Kecamatan Mariso

Setelah meninjau, Pemkot Makassar pun sepakt menetapkan wilayah reklamasi itu masuk Kecamatan Mariso.

Pemkot Makassar Tetapkan Kawasan CPI Masuk Kecamatan Mariso
Sanovra/tribun-timur
Kondisi pembangunan Masjid 99 Kubah yang berdiri di kawasan terpadu Center Point of Indonesia (CPI) nampak sudah terbentuk, Makassar, Minggu (8/4/2018). Masjid dengan luas bangunan 72 X 45 meter ini akan menjadi menjadi ikon "landmark" sebagai salah satu jajaran masjid 30 terbaik di dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menetapkan kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) masuk pada wilayah Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Penetapan ini menyusul masih simpang siurnya wilayah yang nantinya akan menjadi area pembangunan Wisma Negara dan New Balaikota Makassar itu.

“Sekalian kita melakukan verifikasi wilayah yang selama ini simpang siur, ada yang mengklaim CPI masuk wilayah pemerintah Kecamatan Tamalate, ada juga yang mengatakan masuk wilayah Mariso, sekalian kita menata ini guna mendapat kepastian,” ungkap Danny Pomanto, Selasa (31/7/2018).

Setelah meninjau, Pemkot Makassar pun sepakt menetapkan wilayah reklamasi itu masuk Kecamatan Mariso.

“Jadi kita sepakat menetapkan CPI masuk kecamatan Mariso, Kelurahan Panambungan, jadi dia utuh Panambungan, nanti kita sesuaikan PBB, NJOP, kemudian kependudukan, aministrasi, dan hal-hal yang berhubungan dengan pemerintahan,” tambahnya.

Dengan demikian kata Danny, jika semua usaha-usaha di tempat itu telah berjalan, maka Pemerintah Kota bisa menarik PBB dari 34-100 miliar rupiah, yang bisa ditarik setiap lantainya terhadap bangunan nantinya di tempat itu.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved