Pemilu 2019

Mantan Sekda Sinjai: Muhammad Yasir Punya Kepedulian Tinggi pada Sesama

Muhammad Yasir maju di dapil Sulsel 2 untuk DPR RI. Meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba, Sinjai

Mantan Sekda Sinjai: Muhammad Yasir Punya Kepedulian Tinggi pada Sesama
abdul aziz/tribun-timur.com
Wakil Koordinator DPD I Sulsel Bidang Perdagangan dan Perindustrian, Muhammad Yasir

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Langkah fungsionaris Golkar Sulsel, Muhammad Yasir, bertarung di Pileg 2019 mendatang mendapat sambutan positif.

Mantan Sekda Sinjai, Tayeb Mappasere, mengaku sangat mengenal sosok pensiunan Kementerian Perdagangan RI itu.

"Sudah puluhan tahun saya jalan bersama beliau (Yasir, red). Satu yang paling menonjol dari dirinya adalah kepeduliannya pada sesama. Dia kadang lebih sakit kalau ada temannya yang sakit," kata Tayeb, di kediamannya, di Kelurahan Bongki, Sinjai, Selasa (31/7/2018) kemarin.

Satu lagi, sambung Tayeb, Yasir sangat dikenal sosial. "Kalau orang bugis bilang, Mabessa. Suka berbagi. Jadi insya Allah beliau bisa diandalkan untuk menjadi wakil rakyat," kata salah satu caleg di kab Sinjai dari partai Golkar ini via rilis, Rabu (1/8/2018).

Menurut Tayeb, kontribusi Yasir untuk kemajuan Sulsel juga sudah terbukti. "Beliau itu salah satu fasilitator revitalisasi pasar-pasar tradisional. Bukan hanya Sinjai yang sudah menikmatinya. Hampir seluruh kabupaten se-Sulsel sempat menikmati fasilitasi Yasir. Belum duduk saja sudah begitu, bagaimana kalau duduk?" tegasnya.

Muhammad Yasir maju di dapil Sulsel 2 untuk DPR RI. Meliputi Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Bone, Soppeng, Wajo, Bulukumba, Sinjai. Dalam daftar caleg sementara yang disetor Golkar, Yasir menempati urut 5.

Pileg lalu, Yasir juga maju melalui partai dan dapil yang sama. Yasir membukukan 64 ribu lebih suara. Meski belum ditadirkan lolos Senayan, raihan ini menempatkan Yasir peraih suara terbanyak ketiga di Golkar dapil Sulsel 2, serta terbanyak keempat seluruh partai di dapil 2, dan tertinggi keenam seluruh dapil di Sulsel.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved