Penerimaan Mahasiswa Baru

Hari Ini Pengumuman Jalur Mandiri UNM dan Unhas, Cek Namamu di Sini

UNM dan Unhas Makassar akan mengumumkan hasik tes seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) jalur mandiri,

Hari Ini Pengumuman Jalur Mandiri UNM dan Unhas, Cek Namamu di Sini
handover/humas
Sebanyak 2.509 calon mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, mengikuti tahapan wawancara seleksi masuk tahun akademik 2018/2019, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Secara bersamaan, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan mengumumkan hasik tes seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) jalur mandiri, Rabu (1/8/2018).

Pengumuman bisa dilihat pada website masing-masing kampus. Untuk Ujian Masuk Mandiri (UMM) UNM bisa klik link http://www.unm.ac.id dan pengumuman Jalur Non Subsidi (JNS) Unhas bisa klik link https://unhas.ac.id

Mengenai jam berapa pihak kampus akan mengunggah hasil di websitenya, tribuntimur.com belum memperoleh konfirmasinya.

"Kalau jam pak Rektor tidak sampaikan. Beliau hanya bilang 1 Agustus,"kata Ketua Panitia UMM UNM Prof Jufri, Dekan Psikologi UNM.

Tahun ini jalur UMM UNM diikuti sebanyak 5.972 calon mahasiswa baru (camaba) sementara yang diterima 2.168 yang akan disebar di sembilan fakultas.

Dari data pendaftar, Fakultas Ekonomi menempati posisi pertama dengan pelamar terbanyak yaitu 1.092. Menyusul Fakultas Teknik dengan jumlah pelamar 1.028 dan 786 orang mendaftar di Fakultas Ilmu Sosial. Sementara Fakultas Seni dan Desain menempati urutan paling sedikit peminatnya yaitu 175.

Sementara jumlah pendaftar jalur mandiri Unhas tahun ini capai 2.950 calon mahasiswa baru. Jalur Mandiri Unhas terdiri atas Jalur Non Subsidi (JNS), Jalur Prestasi Olah raga, Seni dan Keilmuan (POSK), Kelas Internasional, dan Prodi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok.

Tahun ini Unhas akan menerima 1.442 mahasiswa baru lewat jalur mandiri yang tersebar di 60 prodi dengan besaran berbeda-beda. Dari jumlah tersebut sebanyak 252 diantaranya mendaftar melalui jalur prestasi (POSK).

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help