Gas Elpiji 3 kg Langka, Berikut Tiga Poin Rekomendasi DPRD Bantaeng

Komisi B DPRD Bantaeng menggelar rapat kerja bersama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, serta Bagian Ekonomi Setda Bantaeng

Gas Elpiji 3 kg Langka, Berikut Tiga Poin Rekomendasi DPRD Bantaeng
TRIBUN TIMUR/EDI HERMAWAN
Komisi B DPRD Bantaeng menggelar rapat kerja bersama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, serta Bagian Ekonomi Setda Bantaeng di Ruang Komisi B DPRD, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Komisi B DPRD Bantaeng menggelar rapat kerja bersama Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, serta Bagian Ekonomi Setda Bantaeng di Ruang Komisi B DPRD, Rabu (1/8/2018).

Rapat kerja itu untuk mengantisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga tabung gas Elpiji 3 kg yang hingga kini masih kerap dikeluhkan oleh masyarakat.

Sejumlah masyarakat hadir pada saat itu, salah salah seorang dari mereka, Rusdi meminta agar pemerintah segera menuntaskan masalah tersebut.

"Kami harap pemerintah mengambil sikap atas masalah yang terjadi, baik soal kelangkaan maupun harga yang kerap melonjak. Bahkan hingga saat ini belum normal dari Idul Fitri," ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap pihak terkait untuk menertibkan pengecer tabung gas Elpiji nakal yang seenaknya menaikkan harga. Padahal terdapat Harga Eceran Tertinggi (HET) yang jadi acuan penjualan.

Ketua Komisi B DPRD Bantaeng, Darwis menjelaskan bahwa terdapat tiga poin penting pada rapat kerja tersebut, salah satunya adalah mendesak Pemda untuk menstabilkan harga gas elpiji melalui validasi data.

"Validasi data ini adalah melakukan kajian terhadap penetapan harga antara wilayah perkotaan dengan daerah-daerah pedesaan dengan pertimbangan biaya transportasi sebelum menetapkan HET," ujarnya.

Juga perlu dibuat regulasi SK Bupati terkait agen yang resmi, pangkalan, pengecer dengan radius wilayah di delapan kecamatan se-Bantaeng.

Serta jika para agen, pangkalan dan pengecer melakukan kelalaian dalam aturan tersebut, maka masyarakat melapot ke Satgas Pangan Polres, DPRD dan Bidang Ekonomi Setda. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved