Aparat dan Masyarakat Sinjai Diminta Gali Potensi Desa

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Program Inovasi Desa

Aparat dan Masyarakat Sinjai Diminta Gali Potensi Desa
handover
Sosialosasi Program Inovasi Desa di Gedung PKK Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Program Inovasi Desa di Gedung PKK Sinjai, Rabu (1/8/2018).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin mengatakan bahwa Program Inovasi Desa ini merupakan suatu langkah yang strategis dalam mengembangkan dan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki oleh desa peningkatan kesejahteraan masyarakat, jelasnya.

Akbar juga mengharapkan agar desa dipacu, untuk lebih kreatif dalam menggali dan memanfaatkan potensi yang dimiliki.

Dana Desa dan ADD dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan berbagai inovasi desa dan tidak menyalahi peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku," harapnya.

Di Sinjai terdapat satu desa yang pernah menjadi juara nasional sebagai desa teladan. Desa tersebut bernama Desa Batubulerang, Kecamatan Sinjai Borong.

Di desa tersebut memiliki warganya sifat kegotongroyongan yang baik, tata kepengelolaan administrasi desa yang baik dan memiliki hutan raya yang terpelihara serta memiliki objek wisata. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved