PSM Makassar

PSM Imbang Lawan PSIS, Munafri Arifuddin Kecewa

Menurutnya laga itu seharusnya bisa dimaksimalkan untuk meraih poin penuh alias kemenangan apalagi PSM sudah unggul duluan

PSM Imbang Lawan PSIS, Munafri Arifuddin Kecewa
FADHLY
Munafri Arifuddin 

Laporan wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAGELANG --PSIS tidak mampu memberi kejutan buat tim papan atas, PSM. Dalam laga kandang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin 30 Juli 2018 malam, PSIS hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSM.

Atas hasil tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin sedikit kecewa.

Menurutnya laga itu seharusnya bisa dimaksimalkan untuk meraih poin penuh alias kemenangan apalagi PSM sudah unggul duluan melalui gol Zulham Zamrun.

"Tapi lagi-lagi kita kecolongan di babak kedua. Inilah yang saya selalu tekankan, agar fokus dam konsentrasi penuh seharusnya bisa dijalankan dengan baik. Padahal tadi malam itu kita bermain cukup bagus,"ujar Appi - sapaan akrabnya, Selasa (31/7/2018).

Ia meminta tim pelatih agar menjadikan hal ini sebagai pembelajaran, bahwasanya sangat penting menjaga konsentrasi penuh sehingga kecolongan-kecolongan gol seperti itu tak terjadi lagi. 
Awal permainan memang PSM cukup mendominasi, bahkan PSIS harus tertinggal lebih dulu ketika penyerang sayap PSM, Zulham Zamrun, mencetak gol. Zulham Zamrun mencetak gol pada menit ke-45+1.

PSIS baru membalas gol atau menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-81. Gol balasan Mahesa Jenar dihasilkan bintang lokal mereka, Hari Nur Yulianto. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan itu rupanya bertahan sampai peluit terakhir dibunyikan wasit. PSIS dan PSM harus puas dengan tambahan masing-masing satu poin.

Dengan hasil ini PSIS masih berkubang di papan bawah, bahkan zona merah. Sebaliknya PSM tidak mampu menipiskan selisih poin dengan pemuncak klasemen LIGA 1 2018, Persib.

Itu karena Persib berhasil memetik poin penuh di kandang PS Tira. Dalam pertandingan yang berlangsung pada jam yang sama di Bantul, Persib mengalahkan PS Tira dengan skor 3-2. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help