Miliki 4 Kamera dan RAM 4 GB, Nova 3i Dibanderol Rp 4,199 Juta

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Miliki 4 Kamera dan RAM 4 GB, Nova 3i Dibanderol Rp 4,199 Juta
fadhly/tribun-timur.com
Smartphone teranyar Huawei, Nova 3i terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Hotel Raffles Jakarta Ciputra World, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Smartphone teranyar Huawei, Nova 3i terbaru resmi diperkenalkan di Indonesia, tepatnya di Hotel Raffles Jakarta Ciputra World, Selasa (31/7/2018).

Ponsel kelas menengah tersebut memiliki beberapa keunggulan. Product Marketing Manager Huawei, Advent Jose di sela launching menuturkan, line up terbaru Nova tersebut memiliki empat kamera.

"Dua di antaranya dengan resolusi 24 megapixel (MP) dan 2 MP, yang terpasang di bagian depan. Dua kamera lainnya berada di belakang ponsel beresolusi 16 MP dan 2 MP," kata Jose.

Kamera kedua dengan resolusi 2 MP di depan dan belakang dimaksudkan untuk keperluan depth sensing.

"Ini yang membuat jepretan selfie Huawei Nova 3i mampu diimbuhi efek bokeh (background blur), begitu pula dengan kamera belakangnya," ujarnya.

Baca: Preorder Huawei Nova 3i Mulai 31 Juli-10 Agustus di Eraphone dan Lazada

Baca: Hari Ini Huawei Nova Terbaru Bakal Dilaunching di Hotel Raffles Jakarta

Selain itu, Huawei Nova 3i merupakan smartphone pertama dengan dapur pacu System-on-Chip (SoC) octa-core, Kirin 710 yang dioptimalkan untuk mengolah fungsi kecerdasan buatan (AI).

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Layar Huawei Nova 3i memiliki diagonal 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspec ratio 19,5:9) dengan notch alias poni di bagian atas, yang memuat sepasang kamera depan dan earpiece.

Fitur lain termasuk pemindai sidik jari di punggung, dukungan dual SIM dan micro-SD (slot hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka EMUI 8.2.

Huawei turut menyematkan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game, aplikasi kamera yang mampu mengenali scene dan melakukan pengaturan parameter secara otomatis dengan AI, dan 3D Qmoji di Nova 3i.

Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng menambahkan, seri Nova adalah salah satu lini smartphone andalan Huawei yang menyasar segmen konsumen anak muda.

"Sejak 2016 sudah ada 40 juta unit yang laku secara global. Huawei Nova 3i ini adalah ponsel yang akan menjadi Hero model kami di Indonesia," ujar Seng sapaanya.

Smartphone ini akan mulai dipasarkan di Indonesia lewat sesi pre-order yang akan berlangsung di e-commerce Lazada dan Erafone pada 31 Juli -10 Agustus 2018. Kemudian Huawei Nova 3i dijual di toko-toko offline mulai 11 Agustus.

"Kami banderol harga Huawei Nova 3i dipatok di angka Rp 4,199 juta," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved