Mahkamah Konstitusi Sidangkan Polemik Pilkada Sinjai, Giliran Komisioner KPU Beri Keterangan

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melakukan sidang kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Sulawesi Selatan

Mahkamah Konstitusi Sidangkan Polemik Pilkada Sinjai, Giliran Komisioner KPU Beri Keterangan
HANDOVER
Ketua Divisi Data KPU Sinjai Muh Naim 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melakukan sidang kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (31/7/2018).

Agenda sidang hari ini yakni mendengarkan jawaban dan keterangan termohon dan pihak terkait dalam hal ini KPUD dan Panwaslu Kabupaten Sinjai atas gugatan pihak pemohon pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir)

"Hari ini kami membacakan pembelaan kami sebagai komisioner KPU Sinjai terhadap gugatan tim Takbir di MK," kata komisioner KPU Sinjai Muh Naim.

Sedang yang mewakili KPU Sinjai melakukan pembelaan di MK di Jakarta adalah Ketua KPU Sinjai sendiri Muh Arsal Arifin, Muh Ridwan dan Nur Hikmah.

Sebelumnya KPU Sinjai digugat oleh Tim Takbir karena mereka diduga dinilai melakukan pelanggaran prosedur Pilkada menjelang pencoblosan 26 Juni lalu. Dugaan pelanggaran tersebut yakni karena dinilai KPU tetap mengikutkan pasangan calon bupati Sinjai Sabirin Yahya- A Mahyanto Massarappi dalam Pilkada Sinjai meski sebelumnya telah didiskualifikasi.

Namun KPU Sinjai menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan keputusan sesuai prosedur yang diatur dalam kepilkadaan. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help