Dinas Pendidikan Pangkep Janji Cairkan SPP Gratis Pekan Depan

Dia juga menjelaskan soal dana SPP gratis Pemkab Pangkep yang sebenarnya sudah masuk ke rekening masing-masing mahasiswa.

Dinas Pendidikan Pangkep Janji Cairkan SPP Gratis Pekan Depan
munjiyah/tribunpangkep.com
Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Dinas Pendidikan Pangkep berjanji akan mencairkan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) gratis Pemkab Pangkep tahun 2018 pekan depan.

"Insya Allah pekan depan sudah cair dan harus bawa rekomendasi karena masih banyak mahasiswa yang belum lengkap datanya," kata Sekertaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin kepada TribunPangkep.com, Selasa (31/7/2018).

Pihak Dinas Pendidikan Pangkep tidak akan memberikan rekomendasi pencairan sebelum melengkapi berkas.

Dia juga menjelaskan soal dana SPP gratis Pemkab Pangkep yang sebenarnya sudah masuk ke rekening masing-masing mahasiswa.

"Sebenarnya sudah masukmi, tapi ada validasi data yang belum lengkap makanya pak kadis perintahkan ke BNI supaya diblokir rekening mahasiswa," ujarnya.

Muslimin menjelaskan kalau persoalan ini perlu diluruskan, karena awalnya mahasiswa sudah dapat sms banking kalau dana beasiswa sudah masuk ke rekening mereka, tetapi saat pencairan yang terbaca di ATM itu saldo nol.

"Menurut penjelasan BNI kalau rekening diblokir, yang terbaca itu saldo nol jd biar saldo lama juga hilang, makanya banyak mahasiswa kaget saldonya hilang," ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa asal Pangkep mempertanyakan terkait isu pemotongan SPP gratis oleh Pemkab Pangkep.

Hingga akhirnya tersebar di sosial media dan berkembang dari mulut ke mulut.

Sejumlah mahasiswa juga mendapati saldo mereka tiba-tiba kosong saat mengecek pencairan SPP gratis di ATM.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help