PSM Makassar

Appi Pertimbangkan Banyak Hal Sebelum Rekrut Sandro

Mencari striker Asia kan tidak gampang, apalagi dengan tenggat waktu seperti ini jadi kita harus maksimalkan yang ready.

Appi Pertimbangkan Banyak Hal Sebelum Rekrut Sandro
HANDOVER
Munafri Arifuddin dengan Ferreira Leonardo Alias Sandro 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Tak lama setelah mencoret Bruce Djite, manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar segera bergerak mencari penggantinya. Adalah Alessandro Ferreira Leonardo alias Sandro menjadi pilihan.

Eks pemain Kitchee FC ini sudah menandatangani kontrak kerja sama selama putaran kedua Liga 1 dengan manajemen PSM. Terlihat CEO Munafri Arifuddin bahkan memposting foto dirinya dengan Sandro, memegang kertas kontrak dan diunggah di akun Instagram miliknya, @appi_mika.

Unggahan ini mendapat puluhan ribu like dan komentar positif dari para penggemar PSM. Satu saja harapan mereka, striker jangkung itu bisa menjawab kecemasan yang dirasakan suporter akan kebutuhan goal getter tangguh di lini depan.

Munafri Arifuddin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya tidak asal merekrut Sandro sebab semua butuh pertimbangan matang.

Baca: Resmi, Sandro Striker Anyar Pengganti Bruce Djite Direkrut PSM, Apa Bisa Dimainkan di Pekan ke-19?

Baca: Putaran Kedua, PSM Andalkan Sandro di Lini Depan

"Pertama mencari striker Asia kan tidak gampang, apalagi dengan tenggat waktu seperti ini jadi kita harus maksimalkan yang ready (siap) saja gitu," ujar Appi, sapaannya, Selasa (31/7/2018).

"Kemudian dalam proses itu, kami juga melihat jejak rekamnya, CV -nya (Curriculum Vitae) dan semuanya. Sehingga kami sampai pada kesimpulan akhir, bahwa dia (Sandro) cocok untuk tim ini," lanjutnya.

Ia tidak memberi target berapa gol yang harus diciptakan Sandro di sisa putaran kedua. Terpenting penampilannya nanti harus maksimal, dalam artian kehadirannya di lini depan membuat permainan ofensif atau serangan tim lebih efektif serta kepercayaan diri lebih baik dalam kerja sama tim.

"Ini kan kita ada selisih (gol) dengan tim-tim diatas (Persib, Barito) makanya kita mau harus lebih baik lah," katanya.

Sandro sejatinya kelahiran Brazil, namun ia sudah mempunyai paspor Hongkong sehingga bisa dikategorikan pemain asing Asia. Klub terakhir yang ia bela adalah Kitchee FC, sebuah klub sepakbola ternama di Liga Hongkong.

Para suporter PSM tidak sabar menantikan sosok goal getter baru tim Laskar Pinisi. Mereka berharap putaran kedua PSM mampu berbicara lebih banyak. "Peluang juara tetap terbuka lebar. Semoga kehadiran Sandro mampu membuat lini depan tim kian tajam di tiap pertandingan," tambah Presiden Maczman, Ocha Alim Bachrie.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved