Alfamidi Bedah Tiga Warung di Gowa

PT Midi Utama Indonesia dengan Alfamidi sebagai jaringan ritelnya, melakukan bedah warung di Kabupaten Gowa.

Alfamidi Bedah Tiga Warung di Gowa
Kepala Alfamidi Cabang Sulsel Didik Kurniawan (kacamata baju putih) memotong pita sebagai tanda peresmian warung Faradillah Cell sebagai program bedah warung Alfamidi 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- PT Midi Utama Indonesia dengan Alfamidi sebagai jaringan ritelnya, melakukan bedah warung di Kabupaten Gowa.

Bedah warung ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Make Over, Bedah dan Pembinaan Warung Alfamidi.

Dan salah satu warung binaan yang diresmikan yakni Fadillah Cell milik Arifuddin yang terletak di Jl. Poros Malino, Kecamatan Somba Opu, Selasa (31/7/2018).

Manager Member Releation Officer (MRO) Alfamidi Fauzan mengatakan di Gowa sudah ada tiga warung yang dibedah.

"Untuk Sulsel kita mulai di Gowa. Dua lagi di Jl. Agus Salim dan perempatan lampu merah," ujarnya dilokasi.

Pemilihan warung untuk dibedah juga harus didasari beberapa faktor.

Mulai dari lamanya mereka membuka warung minimal satu tahun. Lahan milik sendiri dan jadi mitra belanja barang dengan harga grosir dan murah di Alfamidi.

"Yang penting sih warungnya mau kita bedah untuk dibuat lebih modern," katanya lagi.

Sementara itu Kepala Alfamidi Cabang Sulsel Didik Kurniawan menjelaskan jika pemiliham Gowa sebagai lokasi pertama bedah warung dikarenakan dia melihat banyaknya toko kelontong berjamur.

"Jadi kami berpikir untuk membantu membuat warung mereka biar terlihat lebih bersaing. Kami juga akan melakukan pembinaan dan pelatihan manajemen ritel kepada para pemilik warung agar mereka dapat mengelola warungnya dengan lebih profesional dan mampu bersaing dengan ritel modern," ujarnya.

Pemilik warung Faradillah Cell, Arifuddin, yang dimintai tanggapannya mengaku senang.

"Awalnya memang diajak buat bedah warung. Jadi ikut daftar. Saya kan juga sudah berlangganan di Alfamidi (depan toko). Kalau apa-apa biasa belanja disitu. Harapannya usaha saya bisa makin lancar dengan bedah warung ini," ujar Arifuddin yang sudah tujuh tahun buka warung.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved