Proyek Alun-alun Citramas Disorot, Bupati Pangkep: Anggota DPRD Bodoh Sekali

Syamsuddin menyebut, proyek Tribun Alun-alun Citramas pembangunannya bertahap dan tidak bisa meleset dari desain awal.

Proyek Alun-alun Citramas Disorot, Bupati Pangkep: Anggota DPRD Bodoh Sekali
munjiyah/tribunpangkep.com
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid saat memantau proyek pembangunan Tribun Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, beberapa hari lalu. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid kecewa dengan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkep yang menyebut proyek pembangunan Tribun Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, terbengkalai.

"Itu anggota DPRD Pangkep yang bilang begitu bodoh sekali, suruh belajar sama saya, memang sebegitu anggarannya dan pembangunan ini mau dilanjutkan di anggaran pokok," kata Syamsuddin, Senin (30/7/2018). 

Syamsuddin menyebut, proyek Tribun Alun-alun Citramas pembangunannya bertahap dan tidak bisa meleset dari desain awal.

"Kenapa itu anggota DPRD bilang begitu? Mereka yang anggarkan pasti natahu anggaran penyelesaiannya berapa. Proyek ini ada gambar desainnya dan tidak bisa meleset dari desain," ujarnya.

Menurutnya, tidak semua proyek langsung selesai, ada tahapannya dan membutuhkan waktu.

"Jangan seenaknya mau ngomong terbengkalai begitu, saya pertanyakan pekerjaan saya atau pekerjaan DPRD yang terbengkalai? saya tantang itu DPRD yang bilang begitu. Bodoh sekali," ungkapnya.

Syamsuddin menyebut, jika proyek tersebut terbengkalai, suruh tangkap Bupati saja kalau begitu.

"Mereka tidak paham proyek terbengkalai dan yang tidak terbengkalai. Misalkan proyek itu sudah dianggarkan terus habis uangnya dan tidak ada proyek itu baru salah, kemudian yang kedua jika sudah dibangun tapi tidak dimanfaatkan itu baru terbengkalai," jelasnya.

Syamsuddin memberi contoh lain,  kalau semisal uangnya cair tapi tidak ada proyek itu baru fiktif, terus proyek yang tidak ada uangnya terus dikerja itu ada proses yang tidak jalan dan bertahap.

Sebelumnya diberitakan, tiga fraksi menyampaikan pandangan terhadap LKPJ Bupati Pangkep tahun 2017, Selasa (24/7/2018) di Ruang Sidang DPRD Pangkep, Kecamatan Pangkajene dan menyoroti beberapa proyek terbengkalai di Pangkep.

Salah satu proyek yang disorot adalah Tribun Alun-alun Citramas yang berada tepat di depan kantor DPRD Pangkep.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved