Mantan Wakil Ketua KPK RI Lantik 18 Pengurus DPD GMPK Takalar

Bibit Samad Rianto melantik 18 anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Takalar periode 2018-2022

Mantan Wakil Ketua KPK RI Lantik 18 Pengurus DPD GMPK Takalar
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD IHSAN HARAHAP
Ketua DPP GMPK RI Irjen (Pol) Purn Dr Bibit Samad Rianto melantik 18 anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Takalar periode 2018-2022 di Gedung Islamic Center Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Senin (30/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen (Pol) Purn Dr Bibit Samad Rianto melantik 18 anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Takalar periode 2018-2022 di Gedung Islamic Center Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Senin (30/7/2018).

Dalam acara tersebut, Bibit yang juga Ketua Umum GMPK RI melantik Drs Abdul Rahman Muntu sebagai Ketua Umum GMPK Takalar.

"GMPK dibutuhkan untuk melakukan program-program riset dalam pengembangan metode pemberantasan korupsi dan dipublikasikan dalam bentuk seminar, lokakarya dan kegiatan serupa," kata Bibit yang pernah mendampingi Antasari Azhar sebagai pimpinan di KPK RI.

Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're yang juga hadir dalam pelantikan tersebut berharap agar GMPK bisa membantu mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih di Takalar.

"Kita ingin agar Takalar ini bersih dari korupsi dalam segala bidang. Saya yakin teman-teman di GMPK bisa memberikan saran maupun kritik dalam proses pemberantasan korupsi di Takalar," harap Achmad.

Sementara itu, Abdul Rahman Muntu berharap agar para pengurus bisa bersinergi untuk membantu proses pengawasan secara independen terhadap APDB dan APBD yang disalurkan di wilayah Kabupaten Takalar.

"Fokus kita ada lima yaitu aspek, solusi, konsultasi, advokasi dan pendidikan anti korupsi," tambah Abdul Rahman.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyeraha pakta integritas oleh Bibit kepada Abdul Rahman Muntu serta dilanjutkan dengan seminar berjudul "Optimalisasi APBD dan APBD dalam peningkatan Produksi Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan". (*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved