Launching Gerbang Pembayaran Nasional di Makassar Dijadwal Ulang

Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan akan melakukan kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

Launching Gerbang Pembayaran Nasional di Makassar  Dijadwal Ulang
Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, Aryo Setyoso 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan akan melakukan kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di 17 titik se-Indonesia. Salah satunya di Makassar.

Divisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, Aryo Setyoso saat dihubungi Senin (30/7/2018) menuturkan, kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebenarnya pada Minggu (29/7/2018) kemarin.

"Rencana awal sebenarnya Minggu pagi untuk launchingnya, tapi dengan berbagai pertimbangan acara di Makassar ditunda," katanya

Launching GPN pun di jadwalkan ulang pada Minggu (5/8/2018). "Semoga gak berubah. Pada waktunya media akan diundang pada acara tersebut," katanya.

Sesuai dengan tema kampanye “GPN Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional”, dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia.

Dengan demikian, akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Selain itu, dengan GPN, keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link).

Masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved