Kodim 1426 Takalar Motivasi Murid SDN 94 Beba Jadi Tentara

Juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang jiwa patriotisme, semangat berbangsa dan bernegara

Kodim 1426 Takalar Motivasi Murid SDN 94 Beba Jadi Tentara
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD IHSAN HARAHAP
Komando Distrik Militer (Kodim) 1426/Takalar memotivasi ratusan pelajar di Takalar untuk bercita-cita menjadi anggota TNI, Senin (30/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, GALESONG UTARA- Sejumlah personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1426/Takalar memotivasi ratusan pelajar tingkat SMP di Takalar untuk bercita-cita menjadi anggota TNI, Senin (30/7/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Batuud Koramil 1426-03/Galut Pelda Subair dan Babinsa Koramil 1426-03/Galut Serma Abidin masing-masing di SMPN 3 Takalar dan SDN 94 Beba.

"Anak-anak, siapa yang bercita-cita menjadi tentara? Ayo siapkan diri dengan belajar dan melatih diri setiap hari," kata Abidin seperti rilis yang diterima TribunTakalar.com, Senin (30/7/2018).

Ia juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang jiwa patriotisme, semangat berbangsa dan bernegara, menghargai simbol negara serta menghormati para guru.

"Para pahlawan kita di masa lalu berperang melawan penjajah hingga banyak yang gugur. Nah, hari ini pahlawan kita adalah para ibu dan bapak guru yang mendidik adik-adik semua setiap hari," tambah Abidin di depan ratusan siswa dan peserta upacara di SDN 94 Beba. (*)

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved