Imbang Lawan PSIS, Pelatih PSM Salahkan Garis Lapangan

Tambahan satu poin membuat PSM sementara tetap bertahan di peringkat 3 klasemen dengan poin akhir 29.

Imbang Lawan PSIS, Pelatih PSM Salahkan Garis Lapangan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain PSIS Semarang berjibaku dengan pemain PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (30/7). PSIS Semarang sementara tertinggal 0-1 atas PSM Makassar. 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - PSM Makassar gagal meraih tiga poin atas tuan rumah PSIS Semarang, usai ditahan imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 di stadion  Moch. Soebroto,  Kota Magelang Jawa Tengah, Senin (30/7/2018).

Gol PSM dicetak oleh Zulham Zamrun di penghujung babak pertama.

Sedangkan gol balasan PSIS dicetak Hari Nur Yulianto di menit ke-81 babak kedua. 

Dengan hasil imbang ini, kedua tim sama-sama berbagi satu angka.

Tambahan satu poin membuat PSM sementara tetap bertahan di peringkat 3 klasemen dengan poin akhir 29. Sedangkan PSIS Semarang di peringkat 15 dengan 20 poin.

Puncak klasemen masih diduduki oleh Persib Bandung, yang di hari yang sama menang 3-2 atas PS Tira. Usai laga, Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan bahwa kondisi lapangan stadion Moch. Soebroto yang tidak bagus, cukup mempengaruhi permainan tim keseluruhan.

"Lapangan tidak rata dan tidak bagus. Ditambah garis lapangan tak terlalu kelihatan," keluh Robert saat sesi jumpa pers. 

Meski imbang, ia cukup puas timnya berhasil membawa pulang satu poin ke Makassar. Selanjutnya lawan Perseru Serui pada pekan ke-19 Liga 1, hasil imbang ini menjadi motivasi tambahan. "Apalagi kami akan kembali bermain di Stadion Mattoanging dengN kondisi lapangannya yang sangat bagus,"sambungnya. 

Kapten tim, Zulkifli Syukur mengucapkan rasa syukur dengan pencapaian ini, meski ia sedikit kecewa. "Target tiga poin tapi satu poin inipun kami syukuri," ujar Zulkifli. Ia tak menampik gol balasan itu terjadi karena PSIS mulai menekan di menit-menit pertengahan babak kedua. "Tapi terlepas dari itu semua, 1 poin ini kami syukuri,"katanya lagi. 

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help