Granat Maros Dicatut Terima Dana Hibah, Kesbangpol Salahkan Bagian Keuangan

Andi Dainuri mengaku tidak mengetahui persoalan pencatutan nama DPC Granat sebagai penerima hibah

Granat Maros Dicatut Terima Dana Hibah, Kesbangpol Salahkan Bagian Keuangan
ansar/tribunmaros.com
Sebanyak 41 organisasi atau lembaga bahkan dari media dan oknum wartawan yang berada di Maros telah mendapatkan dana hibah pada tahun 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros, Andi Dainuri mengaku tidak mengetahui persoalan pencatutan nama DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) sebagai penerima hibah 2017, Senin (30/7/2018).

Dainuri mengatakan, Kesbangpol hanya memiliki kewenangan untuk memverifikasi keabsahan organisasi yang diusulkan untuk menerima hibah.

Sementara, yang bertugas mengucurkan anggaran hibah yakni Badan Keuangan Pemkab Maros. Menurutnya, badan keuangan yang bertanggungjawab soal kucuran dana hibah.

"Kami hanya hanya menverifikasi organisasi yang tercatat di KemenkumHAM. Itu kan sebagai syarat supaya organisasi dapat hibah. Soal pencairan kewenangan ke Bagian Keuangan," katanya.

Sebelumnya, DPC Granat Maros, keberatan dicatut sebagai salah satu organisasi yang mendapatkan kucuran dana hibah dari Pemkab Maros, tahun 2017 lalu.

Dalam Surat Keputusan (SK) Hibah nomor 959/KPTS/900/II/2017, yang ditandangani oleh Bupati Maros, Hatta Rahman tersebut, Granat Maros dicatut mendapat dana sebesar Rp 20 juta.

Ketua Granat Maros, Muh Bakri mengatakan, SK kucuran dana hibah tersebut abal-abal. Pasalnya, Granat tidak pernah mengajukan permohonan dana hibah ke Pemkab. Namun tiba-tiba dicatut.

"Kenapa Granat dicatut dapat hibah sebesar Rp 20 juta dari Pemkab. Mengajukan permohonan saja, kami tidak pernah. Kami masih punya anggaran yang cukup dan bukan dari Pemkab," kata Bakri.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help