Besok Luncurkan Nova Series, Huawei bakal Patenkan Warna Gradasi

Warna gradasi di tubuh smartphone diprediksi bakal jadi mainstream dalam waktu ke depan.

Besok Luncurkan Nova Series, Huawei bakal Patenkan Warna Gradasi
Huawei 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Warna gradasi di tubuh smartphone diprediksi bakal jadi mainstream dalam waktu ke depan.

Mungkin tak ada yang seserius Huawei dalam berinvestasi dan mengembangkan warna gradasi khasnya sendiri, yang bahkan sudah dipatenkan teknologinya.

Warna gradasi yang keren itu juga disematkan pada seri Nova terbaru yang bakal diluncurkan di Indonesia tepatnya di Hotel Raffles Jakarta Ciputra World, Selasa (31/7/2018).

Seperti apa kecantikan warna gradasi di tubuh seri Nova terbaru itu? Layak ditunggu.
Sebelumnya Huawei telah banyak berinvestasi dalam hal tenaga kerja dan sumber daya ketika mengembangkan skema warna Twilight.

Mereka menguji puluhan ribu panel kaca di sepanjang waktu. Dengan hasil hanya 20 persen, satu jalur produksi saja bisa bernilai US$ 147 juta atau setara Rp 2,1 triliun (US$ 1 = Rp 14.392).

Deputy Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng dalam rilis media alert, Senin (30/7/2018) menuturkan, proses untuk menghasilkan warna gradasi memang menghadapi banyak hambatan, membutuhkan investasi yang substansial dalam hal teknologi dan modal, serta kuantitas pengiriman minimum yang tinggi untuk mencapai titik impas.

“Untuk melindungi investasinya, kami telah mematenkan teknologi produksi warna gradasi miliknya, dan perlindungan paten sangat layak untuk teknologi ini," katanya.

Selain keterlibatan teknologi dalam proses manufaktur, apa lagi yang kita perlukan untuk membuat smartphone warna gradasi menarik bagi pengguna? Perangkat warna gradasi ada di mana-mana di pasar saat ini beberapa memakai warna merah, yang lain biru.

Tetapi hampir semua memilih warna ungu, seperti halnya Twilight di tubuh smartphone Huawei

Malah, Pantone, membuat kegilaan pada warna ungu ini kian menjadi dengan menetapkan warna Ultra Violet sebagai warna tahun ini. Mereka mengutip hubungan warna itu dengan AI dan teknologi, dan bagaimana mereka terjalin dengan kehidupan kita.

Smartphone Nova Series terbaru dari Huawei dikabarkan juga akan memakai warna gradasi.

Seri Nova selama ini memang dikenal sebagai contoh yang menggabungkan antara estetika fesyen dengan performa yang luar biasa.

Dengan target kaum muda yang aktif dan penuhpassion, perangkat Nova Series terbaru dari Huawei bakal menampilkan warna gradasi yang sangat disukai dan berbeda dari yang pernah kita lihat.

"Sah-sah saja untuk mengasumsikan bahwa warna ungu akan termasuk ke dalam pendaran warna smartphone anyar ini. Tapi apakah akan ada transisi dari merah, biru, atau yang semanis warna kuning? Tunggu saja tanggal mainnya," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved