PPLH Puntondo, Surga Tersembunyi di Teluk Laikang Takalar

Terletak di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Sulawesi Selatan,

PPLH Puntondo, Surga Tersembunyi di Teluk Laikang Takalar
Pengunjung bisa menikmati snorkeling di Teluk Laikang dengan tarif Rp 500 ribu per 10 orang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, MANGARABOMBANG- Bingung memilih tempat liburan akhir pekan yang nyaman, tenang dan jauh dari kebisingan kota?

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo bisa menjadi salah satu alternatif liburan bagi anda yang menginginkan suasana pedesaan yang sejuk dan asri.

Terletak di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Sulawesi Selatan, PPLH Puntondo yang berdiri sejak tanggal 15 Oktober 2001 menawarkan program unggulan Ekosistem Laut dan Pesisir.

Berdiri di area lahan seluas lima hektar di Teluk Laikang, PPLH Puntondo dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan panorama alam pedesaan yang indah.

Fasilitas yang ditawarkan di dalamnya termasuk di antaranya penginapan berbentuk bungalow, restoran, perpustakaan, aula, ruang seminar hingga fasilitas tambahan seperti snorkeling dan penanaman mangrove.

"Untuk pengunjung yang ingin menginap bisa menyewa bungalow yang kami sediakan. Ada enam bungalow dengan kapasitas antara empat hingga enam orang," kata salah satu pegawai PPLH Puntondo, Mulyadi.

Bungalow dengan kapasitas 4-6 orang tersedia dengan harga Rp 450 ribu per malam
Bungalow dengan kapasitas 4-6 orang tersedia dengan harga Rp 450 ribu per malam ()

TribunTakalar.com menginap selama satu malam di bungalow berkapasitas empat orang. Setiap bungalow berbentuk rumah panggung dengan satu kamar utama, beranda depan dan belakang, hingga kamar mandi pribadi dengan konsep terbuka yang berada di lantai dasar bungalow.

"Konsep yang kita kedepankan adalah back to nature (kembali ke alam). Semua peraturan yang berlaku di areal PPLH mengacu ke pelestarian alam. Pengunjung dilarang merokok, kamar tidak ber-AC, makanan yang kami hidangkan di restoran pun dijamin tanpa penyedap rasa (MSG)," jelas Mulyadi.

Harga yang ditawarkan untuk satu kamar bungalow berkapasitas empat hingga enam orang cukup terjangkau, yaitu Rp 450 ribu. Pengunjung juga bisa menyewa asrama berkapasitas 16 orang. PPLH juga menyediakan berbagai paket program untuk pengunjung yang ingin belajar melestarikan alam.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved