Mantan Gelandang Gaspa Ramaikan Turnamen Futsal Tarkam di Bua Luwu

Juga meminta KONI dan PSSI aktif memantau kegiatan olahraga pada level bawah termasuk tarkam.

Mantan Gelandang Gaspa Ramaikan Turnamen Futsal Tarkam di Bua Luwu
desy/tribunluwu.com
Mantan gelandang Gaspa club bola Kota Palopo, Akieb (kedua dari kiri atas) di lapangan bola Desa Raja, Kecamatan Bua, Luwu. 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Mantan gelandang Gaspa, klub bola Kota Palopo, Akieb ikut meramaikan turnamen futsal antar kampung (Tarkam) di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018).

Ada 16 tim yang terbagi dalam empat group di turnamen futsal yang dimotori oleh anak muda di Kecamatan Bua yang diberi nama Generasi Muda Vaningkulu (Germuvan).

Panitia Germuvan Cup, Adi mengatakan kegiatan ini merupakan ajang mencari bibit muda profesional dalam sepakbola.

Baca: Tim Futsal UNM Berlaga di Kompetisi se-Asia

Baca: Grab Makassar Gelar Kompetisi Futsal, Tiga Mitra Bakal Setim Egy dan Evan Dimas

"Sebentar lagi 17-an, ini juga sebagai ajang seleksi pemain. Dalam turnamen ini juga diikuti sejumlah mantan pemain porda dan divisi," ujarnya.

Sementara itu, Akieb ikut meramaikan turnamen agar tetap eksis dalam dunia sepakbola. "Saya sudah tidak pernah lagi ikut dalam kejuaraan resmi dalam liga, tapi masih aktif bermain bola dan banyak tawaran bermain dalam liga tarkam termasuk turnamen futsal saat ini," tuturnya.

Akieb berharap pemerintah lebih memperhatikan pemain-pemain muda berbakat. Juga meminta KONI dan PSSI aktif memantau kegiatan olahraga pada level bawah termasuk tarkam.

"Karena dari tarkam banyak pemain-pemain besar lahir. Saya sendiri ikut dalam kegiatan ini melihat banyak pemain muda berpotensi, hanya mereka tidak mendapat kesempatan untuk tampil pada liga atau turnamen level yang lebih besar," harapnya.

Selain Akieb, ada juga Hilal mantan pemain Divisi 1 di Kota Palopo yang turut meramaikan turnamen futsal Germuvan Bua.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved