Kirab Obor Asian Games 2018 Pertamina Ramaikan Makasar, Ini Kata GM MOR VII

Obor Asian Games dibawa oleh atlet Triathlon sekaligus Anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin, Muhammad Ridwan,

Kirab Obor Asian Games 2018 Pertamina Ramaikan Makasar, Ini Kata GM MOR VII
fadly/tribuntimur.com
Gempita pesta Kirab Obor (Torch Relay) gelaran akbar Asian Games 2018 telah memasuki Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gempita pesta Kirab Obor (Torch Relay) gelaran akbar Asian Games 2018 telah memasuki Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018).

Obor Asian Games dibawa oleh atlet Triathlon sekaligus Anggota TNI AD Kodam XIV Hasanuddin, Muhammad Ridwan, didampingi oleh puluhan pelari komunitas Pertamina Runners dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi.

General Manager Pertamina MOR VII Tengku Fernanda mengatakan, pihaknya juga menggelar pesta rakyat menampilkan mitra binaan usaha mikro, kecil dan menengah serta berbagai lomba yang diikuti 400 peserta.

“Kami berharap melalui Kirab Obor Asian Games yang kami lakukan di berbagai kota, masyarakat dapat ikut merasakan kemegahan Asian Games ini. Semoga bisa menyemangati para atlit nasional dan menjadikan Indonesia Juara,” ujar Tengku.

Baca: Bawa Obor Asian Games, Menteri Idrus Marham Disambut Anggaru di Pantai Losari

Kirab Obor Pertamina di Makassar merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018 yang diselenggarakan Pertamina.

Obor Asian Games 2018 tersebut akan dibawa mengelilingi berbagai kota di Indonesia dari Aceh sampai Papua dengan menempuh 18 ribu Km.

Api Obor Asian Games 2018 mulai diarak dari Kota Yogyakarta (Kamis, 19 Juli 2018) dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina menyediakan 81 tabung Elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay dan Mini Cauldron sebagai tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui.

Baca: Pesta Rakyat Pertamina Sambut Kirab Obor Asian Games di Pantai Losari

Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi.

Selain sosialisi, Perseroan juga melakukan memberikan dukungan pada sarana dan prasarana olahraga, seperti Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.

“Melalui dukungan ini, Pertamina berharap Asian Games 2018 ini akan berjalan dengan lancar, sehingga akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata internasional karena telah sukses menyelenggarankan event olahraga tersebut,” ujar Tengku.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved