Ikut Jalan Sehat Bersama Warga Makassar, Amran Sulaiman Puji Presiden Jokowi

Panitia Jalan Sehat Bersana Jokowi untuk Asian Games di Makassar, Minggu (29/7/2018) pagi tadi, diklaim diikuti sekitar 1 juta peserta.

Ikut Jalan Sehat Bersama Warga Makassar, Amran Sulaiman Puji Presiden Jokowi
HANDOVER
Jalan Sehat Jokowi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Panitia Jalan Sehat Bersana Jokowi untuk Asian Games di Makassar, Minggu (29/7/2018) pagi tadi, diklaim diikuti sekitar 1 juta peserta.

Usai acara, Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia SukriAnsyah S Latief kepada Tribun, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan antusiasMe masyarakat Sulsel dan para peejabat level nasional, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan yang sudah datang memadati area CFD Sudirman Makassar, sejak pukul 05.00 wita pagi.

Secara khusus, Uki, panggilan akrab Sukriansah menyebut, membaur dengan warga, ada sekitar 200 kepala daerah dari timur indonesia yang bergabung dalam gerak jalan yang digagas Andi Amran Sulaiman, pendiri jaringan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) untuk pemenangan Jokowi 2013 dan 2019 ini.

Foto Jokowi jalan sehat bareng masyarakat Makassar
Foto Jokowi jalan sehat bareng masyarakat Makassar (TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN)

"Alhamdulillah, Ada 200 bupati, wakil bupati, gubernur, wakil gubernur, yang ikut bergabung," ujar Uki, yang juga Komisaris di PT Pupuk Indonesia itu.

Menurutnya, masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) besutan Andi Amran Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian tumpah ruah memenuhi Lapangan Karebosi hingga meluber ke jalan Sudirman dan Ahmad Yani.

Mereka menikmati acara Jalan Sehat Bersama Jokowi Untuk Asian Games yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Iriana Widodo Minggu (29/7) pagi.

Dari pantauan diketahui setidaknya satu juta relawan SRI memenuhi Jalan Ahmad Yani dan Sudirman Makassar.

Tak hanya itu ratusan pejabat juga hadir di lokasi, diantaranya Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Selatan Terpilih Nurdin Abdullah dan Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial, 17 Gubernur se-Indonesia Timur dan 200 Bupati dan Walikota se-Indonesia Timur.

Jalan Sehat Jokowi dan Amran Sulaiman di Makassar
Jalan Sehat Jokowi dan Amran Sulaiman di Makassar (HANDOVER)

"Ini presiden yang luar biasa. Selama 3,5 tahun sudah 10 kali kunjungi Makassar," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya.

Amran yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat SRI ini mengatakan bila kehadiran Jokowi hari ini adalah kehormatan bagi warga Makassar. SRI adalah relawan Jokowi yang dibentuk oleh Amran dan sudah berdiri di 34 provinsi di Tanah Air.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help