Gelar Arisan AMM, Syaiful Saleh dan Roem Bakal Hadir

kegiatan ini berkat dukungan oleh seluruh elemen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulsel.

Gelar Arisan AMM, Syaiful Saleh dan Roem Bakal Hadir
abdiwan/tribuntimur.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan membuka penerimaan syarat dukungan maju sebagai calon anggota DPD RI, Minggu (22/4/2018). Dua pendaftar pertama yaitu M Roem dan Syaiful Saleh. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel akan menggelar Arisan Pemikiran Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Kegiatan Arisan AMM yang menangkat tema "Politik Gagasan di Era Milenial" ini akan dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Senin (30/7/2018) besok.

Ketua Umum DPD IMM Sulsel, Soemitro Emin Praja mengatakan, kegiatan ini berkat dukungan oleh seluruh elemen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulsel.

Jadi arisan pemikiran ini adalah ide dari Anak angkatan muda Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Baca: IMM Sulsel Target Kader Lolos Jadi Formatur di Muktamar Jatim

Eming menjelaskan pula, arisan pemikiran ini dimaksudkan untuk menghidupkan budaya intelektual di kalangan kelompok pemuda pada umumnya dan juga untuk mempererat solidaritas angkatan muda muhammadiyah pada khususnya.

"Kegiatan arisan pemikiran ini kami kemas dalam bentuk dialog publik sebagai bentuk kepedulian kita dalam merespon realitas sosial hari ini," katanya, Minggu (29/7/2018).

Ia menilai momentumnya adalah tahun politik, maka kami mengangkat tema tentang "politik gagasan" yang menjadi topik utama yang kami diskusikan dengan melihat dinamika perpolitikan bangsa saat ini.

Menariknya kegiatan Arisan AMM ini akan menghadirkan Dua Calon Senator DPD RI 2019.

Di antaranya Muhammad Syaiful Saleh (yang juga Ketua BPH Unismuh Makassar) dan calon senator lainnya yakni Moh Roem (yang juga Ketua DPRD Sulsel).(*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved