Danny Pomanto Ikut Bawa Obor Asian Games 2018 ke Rujab Gubernur

Idrus pun menyatakan euforia di Kota Makassar tak kalah hebohnya dibanding dengan Kota besar lainnya.

Danny Pomanto Ikut Bawa Obor Asian Games 2018 ke Rujab Gubernur
fahrizal/tribun-timur.com
Atlet panahan, Kusumawardani menyerahkan secara resmi api abadi itu ke Danny Pomanto. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kirab obor akhirnya sampai di Kota Makassar dan disambut baik oleh warga yang berpusat di Anjungan Pantai Losari, Minggu (29/7/2018).

Selain masyarakat Kota Makassar, api abadi itu diterima oleh Menteri Sosial RI Idrus Marham, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, GM Pertamina MIR VII Tengku Perdana, serta jajaran Forkopimda Sulsel.

Idrus pun menyatakan euforia di Kota Makassar tak kalah hebohnya dibanding dengan Kota besar lainnya.

"Semangat Pak Wali Kota bersama masyarakatnya sungguh terasa. Mari kita mendukung dan sukseskan pelaksanaan Asian Games ini," ujarnya.

Usai opening ceremony, Idrus Marham pun menyerahkan obor itu kepada atlet lari Marathon Muh Ridwan untuk diarak ke arah Rujab Gubernur Sulsel.

Total ada 20 pembawa obor, sepuluh di antaranya mantan atlet dan lima orang dari pihak sponsor.

Baca: Kirab Obor Asian Games 2018 Pertamina Ramaikan Makasar, Ini Kata GM MOR VII

Baca: Bawa Obor Asian Games, Menteri Idrus Marham Disambut Anggaru di Pantai Losari

Suasana kirab obor Asian Games 2018 saat di Makassar, Minggu (29/7). Api obor tersebut diarak keliling Kota Makassar dimana beberapa pejabat turut berpartisipasi dalam pelepasan maupun membawa obor diantanya Walikota Makassar Danny Pomanto, Menteri Sosial Indrus Marham, Menteri Pertanian Amran Sulaima dan Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. Setelah di Makassar, api obor Asian Games 2018 tersebut akan menuju ke Banjarmasin.
Suasana kirab obor Asian Games 2018 saat di Makassar, Minggu (29/7). Api obor tersebut diarak keliling Kota Makassar dimana beberapa pejabat turut berpartisipasi dalam pelepasan maupun membawa obor diantanya Walikota Makassar Danny Pomanto, Menteri Sosial Indrus Marham, Menteri Pertanian Amran Sulaima dan Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. Setelah di Makassar, api obor Asian Games 2018 tersebut akan menuju ke Banjarmasin. (sanovra/tribuntimur.com)

"Para atlet itu bergantian memegang obor di setiap 500 meter jalan yang ia lewati dan saya ikut juga membawa obor itu. Saya mengambilnya di depan Pelni depan Lapangan Hasanuddin dan membawanya ke depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel," ucap Danny Pomanto.

Sesampainya di depan Lapangan Hasanuddin, atlet panahan, Kusumawardani menyerahkan secara resmi api abadi itu ke Danny Pomanto.

Kedatangannya disambut semarak teriakan ratusan siswa/siswi yang berbaris di sepanjang Jl Sudirman, mereka berasal dari beberapa sekolah di Kota Makassar.

"Indonesia.. Indonesia.. Indonesia. Bapak presiden... Asian Games..Asian Games," teriak para siswa/siswi itu.

Danny yang membawa obor menuju pekarangan Rujab Gubernur tersebut berlari sembari meladeni permintaan selfie para warganya.

Sesampainya, Danny memberikan obornya kepada PJ Gub Sulsel, Soni Sumarsono lalu Soni langsung menyerahkan obor tersebut ke Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman yang sudah menunggu.

Usai penyerahan kirab obor, para pejabat dan peserta melanjutkan kegiatannya dengan acara ramah tamah dan makan malam bersama.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help