Antisipasi Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Bantaeng Sosialisasi ke Sekolah

saat ini Satlantas Polres Bantaeng mencatat bahwa angka kecelakaan didominasi oleh anak di bawah umur.

Antisipasi Kecelakaan Lalulintas, Satlantas Polres Bantaeng Sosialisasi ke Sekolah
HANDOVER
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bantaeng tetap intens menyampaikan sosialisasi tentang bahaya dari kecelakaan lalulintas (Lakalantas). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bantaeng tetap intens menyampaikan sosialisasi tentang bahaya dari kecelakaan lalulintas (Lakalantas).

Salah satunya adalah menyasar pelajar untuk menyampaikan imbauan agar mereka tidak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

"Kami melarang para pelajar untuk menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah, sebab hal ini merupakan cara meminimalisir terjadinya kecelakaan," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Minggu (19/7/2018).

Menurutnya, saat ini Satlantas Polres Bantaeng mencatat bahwa angka kecelakaan didominasi oleh anak di bawah umur.

Apalagi kesemua itu diawali dari pelanggaran-pelanggaran yang dilakukannya, dengan potensi merugikan diri sendiri juga merugikan pengendara lain.

"Angka kecelakaan itu didominasi oleh anak di bawah umur, mereka kadang menyepelekan pelanggaran padahal itu adalah embrio terjadinya kecelakaan dan fatalnya tidak hanya mereka yang celaka tapi juga membahayakan pengendara lain," tambahnya.

Sehingga dia berharap peran serta orangtua atas upaya pencegahan tersebut, sebab keselamatan dan masadepan anak bangsa menjadi tanggungjawab bersama. (*)

Ket Gambar : Satlantas Polres Bantaeng saat bersosialisasi pada sejumlah sekolah di Bantaeng.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help