Penerimaan Mahasiswa Baru

300 Camaba FK UMI Jalani Tes IQ dan Kesehatan

Sebanyak 300 calon mahasiswa baru (camaba) Fakultas Kedokteran (FK) UMI, menjalani tes tahap kedua di auditorium FK UMI

300 Camaba FK UMI Jalani Tes IQ dan Kesehatan
HANDOVER
Sebanyak 300 calon mahasiswa baru (camaba) Fakultas Kedokteran (FK) UMI, menjalani tes tahap kedua di auditorium FK UMI lantai 5, Jumat (27/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sebanyak 300 calon mahasiswa baru (camaba) Fakultas Kedokteran (FK) UMI, menjalani tes tahap kedua di auditorium FK UMI lantai 5, Jumat (27/7/2018).

Jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi 600 lebih camaba FK pada tahapan pertama.

“Peserta yang ikut ujian seleksi tahap kedua adalah mereka yang telah lulus pada seleksi tahap pertama berjumlah 300 orang,"demikian disampaikan Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran, Dr dr H Nasruddin SpOG usai memantau pelaksanaan tes.

Baca: 22 Artikel Dosen FTI UMI Terbit di Prosiding Terindeks Scopus

Baca: Jadi Rektor UMI, Ini Kabinet Kerja Prof Basri Modding

Sebelumnya, 300 camaba FK UMI melakoni test MMPI (Psikotes) yang merupakan salah satu rangkaian seleksi calon mahasiswa dalam aspek kognitif dan kepribadian.

Tes hari kedua, para peserta mengikuti tes IQ dan tes kesehatan. Peserta akan dicek dasar kesehatan di antaranya, berat badan, tinggi badan, tensi darah, kesehatan secara umum dan buta warna dan tes narkoba.

"Pelaksanaan tes psikologi, tes IQ dan tes kesehatan merupakan salah satu sarana untuk melihat potensi yang dimiliki calon mahasiswa. Tes ini diadakan guna melihat sejauh mana potensi dan kondisi yang dimiliki para calon mahasiswa baru yang diterima untuk kemudian, hasil tes akan kami jadikan sebagai database para mahasiswa selama proses studi di Fakultas Kedokteran,"tambah Direktur RSIA Siti Khadijah I Makassar ini.

Tahun ini peminat Fakultas Kedokteran UMI meningkat seiring perbaikan kualitas. Apalagi belum lama ini FK UMI berhasil meraih akreditasi A. Kuota FK juga ditambah dari 150 kursi maba menjadi 200 kursi.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help