Penerimaan Mahasiswa Baru

Tak Lulus Jalur UMM, Masih Ada Kesempatan Daftar di UIN Alauddin Makassar

Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar masih menyisakan satu jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2018/2019.

Tak Lulus Jalur UMM, Masih Ada Kesempatan Daftar di UIN Alauddin Makassar
UIN ALAUDDIN MAKASSAR
Logo baru UIN ALauddin Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar masih menyisakan satu jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2018/2019, yakni  jalur Ujian Masuk Khusus (UMK) yang dibuka pendaftarannya pada 26-30 Juli 2018.

Sebelumnya, kampus yang berada di Samata Kabupaten Gowa tersebut baru saja menerima 2.679 mahasiswa baru lewat lewat jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM).

Bagi Anda yang ingin daftar di jalur UMK tidak perlu membayar biaya pendaftaran jika sebelumnya daftar di jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM).

"Ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang sebelumnya telah mendaftar pada jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) namun dinyatakan tidak lulus. Calon mahasiswa baru cukup memperlihatkan kartu tes UMM di Sekretariat penerimaan Mahasiswa Baru,"kata Kepala BiroAdministrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hj Nuraeni Gani dalam siaran persnya.

Sementara bagi calon mahasiswa baru yang sebelumnya tidak mendaftar Jalur UMM 2018 wajib melakukan pembayaran terlebih dahulu dengan biaya sebesar Rp 225.000 Via Transfer ke Bank BNI Kampus dengan Nomor Rekening RPL 136 UIN Alauddin 0083187854.

"Bukti transaksi tersebut lalu dibawa ke Sekretariat penerimaan mahasiswa baru dimulai tanggal 26 Juli hingga 30 Juli 2018,"tambah Nuraeni.

Selanjutnya, seleksi jalur UMK akan berlangsung pada 5 Agustus 2018 sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada 9 Agustus 2018.

Berikut program studi yang terbuka di Ujian Masuk Khusus (UMK) UIN Alauddin Makassar

1. Akidah dan Filsafat Islam.
2. Bahasa dan Sastra Arab.
3. Fisika.
4. Ilmu Hadits.
5. Kebidanan (D3).
6. Kesejahteraan Sosial.
7. Perbandingan Madzhab dan Hukum.
8. Sejarah dan Peradaban Islam.
9. Sosiologi Agama.
10. Studi-studi Agama.
11. Pengembangan Masyarakat Islam

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help