PSSI Sulsel Optimis Kirim 2 Wakil ke Putaran Nasional Liga 3

Melalui Liga 3 ini, ia berharap bakal muncul tim profesional baru asal Sulsel yang bisa me‎ndampingi tim PSM pada kompetisi Liga 1.

PSSI Sulsel Optimis Kirim 2 Wakil ke Putaran Nasional Liga 3
ilham mulyawan/tribuntimur.com
Anggota EXCO Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - ‎Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan optimistis dan yakin, Sulawesi Selatan bakal mendapatkan jatah dua tiket ke putaran nasional Liga 3 2018.

Anggota EXCO Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri beralasan, tiket putaran nasional untuk regional Sulawesi sebanyak 8 tiket.

"Sedangkan untuk pulau Sulawesi ini hanya digelar di enam provinsi saja. Maka bisa saja kita mendapatkan tiket tambahan yang artinya ada dua tim ke putaran nasional nanti,"jelasnya, Kamis (26/7/2018).

Selain Sulsel, provinsi di pulau Sulawesi lainnya yang turut menggelar Liga 3 ini diantaranya Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Meski sejauh ini PSSI pusat belum menentukan jatah tiket tambahan akan diberikan kemana, namun keyakinannya bahwa Sulsel bakal mendapat‎ jatah tambahan itu bukan tanpa alasan.

"Karena disini (Sulsel) yang sepak bolanya lebih maju dalam hal pembinaan maupun untuk era profesional karena kita punya tim PSM Makassar. Lagipula sejak dulu Sulsel ‎sudah dikenal sebagai daerah pencetak pemain bola andal hingga kini,"ungkap Ahmadi.

Melalui Liga 3 ini, ia berharap bakal muncul tim profesional baru asal Sulsel yang bisa me‎ndampingi tim PSM pada kompetisi Liga 1. Dari sinilah barometer perkembangan sepakbola di daerah bisa diukur. "Seperti di Jawa Timur misalnya. Selain Persebaya disitu juga ada Arema, Persela Lamongan dan Madura United. Sehingga euforia-nya sangat luar biasa besar. Dan inilah yang kita nantikan di Sulsel juga,"tambahnya.

Tahun lalu wakil Sulsel di putaran nasional adalah Sidrap United. Sayangnya tim yang dibentuk oleh Bupati Sidrap, Rusdi Masse itu gagal bersaing di babak penyisihan grup yang dilaksanakan di kota Jepara, Jawa Tengah.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved